Home Berita HBY : Kabupaten Dompu Ekspor Jagung Mencapai Mencapai 8000 Ton

HBY : Kabupaten Dompu Ekspor Jagung Mencapai Mencapai 8000 Ton

434
0

Dompu, Peloporkrimsus.comĀ – Keberadaan Bendungan Di Kabupaten Dompu kini menjadi dukungan moril yang kuat bagi para Petani dengan semangat menanam yang tinggi alhamdulilah Dompu mampu meraih Swasembada pangan terbaik ujar Bupati Dompu H.Bambang Yasin disela sela Peresmian Bendungan Mila Kamis (17/02/19).

Bambang juga berterimaksih karena dialiri sungai ini, dukungan Pertanian terus membaik dengan Bendungan Mila ini semnagat yang tinggi menanam jagung untuk kebutuhan indonesia yang saat ini Dompu akan membangun indonesia.

Kata dia, Dompu kelebihan Beras hingga kini Diekspor dibeberapa daerah.”termasuk NTT dan sebagianya keberdaan Bendungan ini kami merasa bangga Dompu dikenal dengan kekyaan yang melimpah Terimaksih Kepada BWS NT1 dan pembangunan empat Bendungan dalam satu tahap yaitu Rababaka kompleks, meliputiĀ  Bendungan Ncando, Mila,Tanju, dan Mila,”ungakapnya.

Diakuinya 8000 Ton jagung diekspor di Filipina apalagi ini akan tambah jagung di Dompu. sebagai kabupaten Dompu dirinya menyebutkan dapat menurun angka kemiskinan dengan laju turunnya ini dengan manfaat Petani dan tetap konstribusi untuk indonesia akunya.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here