Home Berita Antisipasi Perkelahian Antar Pelajar, Kodim 1608/Bima Bersama Polres Bima Kota menggelar razia...

Antisipasi Perkelahian Antar Pelajar, Kodim 1608/Bima Bersama Polres Bima Kota menggelar razia Sajam

502
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Menindaklanjuti kejadian perkelahian kelompok pemuda disekitar Paruga Nae kota Bima yang terindikasi dilakukan oleh anak-anak usia sekolah, pada Kamis (17/19) sekitar pukul 09.00 wita, Koramil 01/Kota bersama Polsek Rasanae Timur Kota Bima melaksanakan langkah – langkah preventif dengan menggelar razia atau pemeriksaan senjata tajam, narkoba ke beberapa sekolah yang ada dikota Bima.

Selain mengecek kemungkinan adanya senjata tajam, juga memberikan himbauan kepada anak-anak sekolah untuk menjauhi narkoba, minuman keras, juga tidak melibatkan diri dalam tawuran atau perkelahian antar sekolah maupun kelompok. “Manfaatkan waktu selama masa sekolah untuk menimba ilmu dengan baik demi masa depan” tegas Dandim.

Bahwa dalam kegiatan razia tersebut tidak ditemukan adanya senjata tajam maupun yang lainnya. “Koramil Rasanae timur dan Polsek Rasanae Timur terus melanjutkan kerjasama semacam ini untuk menekan terjadinya perkelahian antar pelajar, meminimalisir peredaran senjata tajam maupun narkoba dikalangan anak sekolah” tutur Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut, “kami akan terus mengedepankan langkah – langkah preventif agar tidak merembes ke skala yang lebih besar, ucap Dandim.

Dandim 1608/Bima mengharapkan agar jajarannya, “Khususnya Babinsa dapat melanjutkan melalui komsos kepada para pemuda untuk terus memberikan arahan dan himbauan guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Bima” Tutupnya, (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here