Home Berita Hj. DENI HERLIANA, S.Pd. PIGUR KEPALA SEKOLAH YANG PEDULI TERHADAP SEKOLAH DAN...

Hj. DENI HERLIANA, S.Pd. PIGUR KEPALA SEKOLAH YANG PEDULI TERHADAP SEKOLAH DAN SISWANYA

3064
0

Pangandaran, peloporkrimsus.com – Sekolah Dasar Negeri 4 Jangraga sangat bangga dengan prestasi yang diraih baik dalam bidang akademik maupun dalam bidang ektra kulikuler.

Seperti yang diraih belum lama ini. Beberapa siswa yang berajang diperlombaan, berhasil meraih prestasi bidang MIPA, sapta lomba dan pasanggiri untuk sekolahnya dan beberapa prestasi lainnya terbukti dari banyaknya piala yang terpampang disekolah tersebut, baik untuk tingkat kecamatan dan lolos ke tingkat kabupaten.

SDN 4 Jangraga Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran Jawa Barat yang dipimpin oleh seorang kepala sekolah yakni ibu Hj. Deni Herlina, S.Pd. yang begitu peduli terhadap sekolah terutama pada para siswanya serta pada tenaga pengajar lainnya yang ada disekolah tersebut,sekolah ini mempunyai siswa sebanyak 98 siswa tahun ajaran 2018/2019 dengan tenaga pengajar guru PNS 4 orang termasuk kepala sekolah dan tenaga pengajar guru honorer 5 orang. terbukti dari bentuk kepeduliannya banyak prestasi yang pernah diraih oleh siswa dan gurunya.

“Alhamdulillah, akhir-akhir ini prestasi siswa kita dalam bidang akademik maupun ekstra kurikuler sangat baik. Misalnya kita berhasil membawa piala dalam beberapa kegiatan perlombaan MIPA meraih juara 1 tiga tahun berturut turut dari tahun 2016,2017,hingga sekarang tahun 2018. ada pula prestasi yang pernah diraih oleh guru dengan menjadi juara guru teladan / berprestasi tingkat kecamatan dan masuk tingkat kabupaten, ” ujar Kepala SDN 4 Jangraga Hj. Deni Herlina, S.Pd. pada media pelopor Jum’at (27/07/18).

Dirinya menyebutkan, sebelum pencapaian beberapa siswanya ini, pihak sekolah memberikan pelatihan dan pendampingan. Sehingga siswanya mampu bersaing dengan sekolah lain.

“Kalau pendampingan dan pelatihan, sekolah membimbing siswa dengan guru- guru yang prpfesional dan berpengalaman, siswa rutin dibimbing,” sebutnya.

Bukan hanya satu atau dua kegiatan di sekolah, siswa juga didukung untuk mengikuti semua kegiatan yang ada, sehingga sekolah juga telah memprogramkan pembimbingan kegiatan. “Tentulah kita programkan, sehingga kegiatan ini maju,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia mengharapkan prestasi yang sudah diraih tersebut bisa lebih ditingkatkan. Sehingga, memacu semangat siswa lain untuk berprestasi dan lebih santun.

“Tentu jangan cukup puas hanya sampai saat ini, namun ke depannya lebih banyak lagi kejuaraan yang kita peroleh dan semakin banyak lagi siswa kita yang memberikan juara,kami dari pihak sekolah berharap adanya bantuan lagi dari pemerintah setelah tahun 2018 ini mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus rehabilitasi beberapa ruang kelas, semoga untuk kedepannya demi keamanan sekolah mendapatkan bantuan untuk pembangunan pagar / benteng sekolah serta mushola karena sekolah kami belum mempunyai mushola, “tandasnya.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here