Home Berita HUT Ke 73 TNI, Kodim 1608/Bima, Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis

HUT Ke 73 TNI, Kodim 1608/Bima, Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis

319
0

Bima, Peloporkrimsus.com – HUT Ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1608/Bima, bersama Polres Bima Kota, Kipan A Yonif 742/SWY, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan Kota Bima dan Pelindo bima, adakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dilaksanakan di dipelabuhan kota Bima, Kegiatan pengobatan gratis tersebut di ikuti oleh 350 orang masyarakat yang ada di kelurahan tanjung kota bima.

Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf.Bambang Kurnia Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pengobatan gratis itu bukan semata-mata karena perayaan HUT TNI saja, namun memang sengaja diselenggarakan guna mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antar sesama manusia.

“Tujuan pengobatan gratis ini hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan “Melalui kegiatan pengobatan gratis ini, Dandim mengharapkan, “Adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan” ungkapnya.

Sedangkan Tim media yang bertugas dari, Poskesdim 1608/Bima, Tim medis dari Kipan A Yonif 742/SWY, Tim kesehatan Polres kota Bima, Dokter Akbar (Dinkes Kota Bima), Tim kesehatan Puskesmas Mpunda, Tim kesehatan Puskesmas Dara, dan BSMI ( Bulan Sabit Merah Indonesia ) serta dari Jasa Raharja.

Lanjut Dandim, “Kegiatan tersebut di mulai sekitar Pukul 09.30 wita dimulai kegiatan dengan pendaftaran Pasien dilanjutkan pemeriksaan tensi dan riwayat kesehatan pasien, Pemeriksaan dan teraphy oleh Dokter serta Pemberian obat” jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia E.P, Wakapolres Kota Bima Kompol Yusuf SIK, Pasipers Dim 1608/Bima Kapten Inf Ahmad, Pasiterdim 1608/Bima Kapten Inf Ibrahim, Kasatlantas Polres kota Bima AKP Sofyan Hadi SH, Ibu Ketua beserta seluruh pengurus Persit KCK Cab XXVII Kodim 1608/Bima, Kepala Jasa Raharja Bima Bpk Yoedhi, Masyarakat yang ada di Kelurahan Tanjung. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here