Home Berita Kuota CPNS Kabupaten Bima 352 Orang, Didominasi Tenaga Medis dan Guru

Kuota CPNS Kabupaten Bima 352 Orang, Didominasi Tenaga Medis dan Guru

3358
0

Bima, Peloporkrimsus.com РSesuai dengan keputusan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi  MENPAN-RB.Pemerintah Kabupaten Bima melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. Taufik. H.Ak mengumumkan seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 untuk formasi kabupaten Bima Rabu (19/09/18).

Taufik menjelaskan kepada sejumlah Awak Media diruangan rapatnya, mengatakan untuk formasi CPNS di tahun 2018 ini. “Pemerintah Kabupaten Bima mendapatkan jatah sebanyak 352 orang, terdiri dari formasi Umum, dan Khusus, yang paling banyak itu tenaga Kesehatan, dan Pendidikan,termasuk dengan K2 yang berumur 35 Tahun. kalau sudah lewat tidak bisa mengikuti Seleksi” ujarnya.

Sambungnya, “Untuk Pelaksananya kami koordinasi dengan Pemprov dan pemerintah Pusat kita masih menunggu kapan rencana jadwal pembukaannya, dan Seleksi Tes nya,sampai dengan pengumuman kelulusan,yang jelas Tes ini mengggunakan Computer Assisted Tes(CAT)” ungkapnya.

Sekda menegaskan, jadi Tes ini standarnya komputerisasi “jadi jangan coba coba main uang karna ini hasilnya langsung online dengan unsur penilaian ambang batas kemampuan penilaian kepribadian ilmunya dan IQ nya,”jelasnya.

Lanjutnya,penerimaan ini sifatnya terbuka. disinggung soal K2 yang berumur 35 tahun keatas tidak bisa mengikuti Tes CPNS ini ia hanya mengikuti aturan yang ada mau bagaimana lagi namanya aturan.

Sebelumnya kami ajukan ribuan namun karena bahan pertimbangan verifikasi panitia pusat hanya disampikan 352 orang.

“Makanya¬†penerimaan TES CPNS banyak dibutuhkan tenga Medis dan Pendidikan,”ucap Sekda.

Ia menambahkan untuk penerimaan yang Khusus yang sudah kerja mulai Tahun 2005 maksimal mengabdi 10 tahun.baru bisa ikut,kita tunggu hasil kerja panitia nanti singkat Taufik, saat memberikan keterangan Pres Rilisnya.( Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here