Home Berita HUT Persit Dan HUT BUMN PT Kereta Api Menggelar Pasar Murah Dan...

HUT Persit Dan HUT BUMN PT Kereta Api Menggelar Pasar Murah Dan Pengobatan Gratis

263
0

Jogjakarta, peloporkrimsus.com – Memperingati HUT Persit Kartika Candra Kirana yang 73 dan HUT Kementrian BUMN yan Ke 2, dilapangan Makorem 072/Pamungkas bekerja sama mengadakan pasar murah dan pengobatan gratis pada hari rabu 10 April 2019 Persit Katika Candra Kirana dan BUMN PT Kereta Api Indonesia DAOP VI jogjakarta Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam sambutanya pasar murah dan pengobatan gratis serta bakti social merupakan bentuk kepedulian sesama anak bangsa yang membutuhkan terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dan harapan kedepannya kegiatan teraebut dapat terus dikembangkan dan menjadikan media positif bagi tumbuhnya sikap sosial dan solidaritas antar sesama komponen sehingga tercipta kemanuggalan TNI dan Rakyat, kami mengucapkan terima kasih kepada kementrian BUMN serta semua pihak yang terlibat dalam pengobatan gratis dan pasar murah.

Pasar murah yang diadakan dilapangan depan Makorem 072/Pamungkas diikuti oleh 22 UMKM terdiri dari 20 UMKM dalam binaan Kodim serta turut berpartisipasi PT Sinar mas membuka stand minyak goreng sebanyak 2000 Kg dan Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) dengan aneka kerajinan serta dihadiri lebih dari 3000 orang Dalam pengobatan gratis dilaksanakan pemeriksaan mata diikuti 225 orang, pembagian kaca mata baca sebanyak 200 buah, Pelayanan KB Kesehatan sebanyak 75 orang, Pengobatan umum 100 orang, Pemeriksaan Gigi 100 orang dan Pemeriksaan THT 100 orang serta Donor Darah 200 orang.

Selain itu juga dilaksanakan pembagian sembako sejumlah 2.000 paket untuk masyarakat yang kurang mampu sekitar Makorem 072/Pamungkas.

“Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya Pasar murah seperti ini dan kami berharap agar kegiatan seperti ini sering dilaksanakan serta kuotanya diperbanyak karena sangat membantu masyarakat yang kurang mampu”, demikian yang disampaikan oleh ibu Evita dari kampung Danurejan Yogyakarta.

Kegiatan Pasar murah dan pengobatan gratis di Makorem 072/Pmk ditinjau langsung oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut setyo Utomo, S.I.P. dan dihadiri oleh Kepala Daerah Operasi (Kadaops) VI PT KAI Yogyakarta Bpk. Eko Purwanto.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here