Home Berita Ikatan Alumni SMANTURA A3 Lulusan 92 Gelar Silaturahmi Dengan Para Guru.

Ikatan Alumni SMANTURA A3 Lulusan 92 Gelar Silaturahmi Dengan Para Guru.

7
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Alumni SMAN Sangkapura A3 Lulusan tahun 1992 menyelenggarakan acara silaturahmi untuk menjalin kebersamaan dan membangun kepedulian.

Acara diselenggarakan di Zam-Zam Cafe Dusun Kebun Laut Desa Sawah Mulya Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Minggu (3/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Tali silaturahmi guru-guru pengajar dari SMAN Sangkapura diantaranya: Zairasi, M. Alwi, R. Abdul Aziz, Imron Rozidi, M. Sodikin, Kiai H.Abdul Halik.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Kegiatan Hasan Lutfi menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (Ultah) Ikatan Alumni SMANTURA A3 Lulusan 92 Ke- 30.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara guru dengan para murid, serta mengadakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di Kecamatan Sangkapura,” Terangnya Hasan Lutfi.

Hasan Lutfi, Alumni yang mempromotori dan juga memberikan sumbangsih serta perhatian besar untuk acara silaturahmi ini bisa terselenggara. Hal ini untuk saling menghargai dan meningkatkan kerukunan serta toleransi antara guru dengan murid, Terangnya.

R. Abdul Aziz dalam sambutannya menuturkan ucapan rasa terimakasih kepada para anak didiknya yang tidak lain adalah Alumni SMANTURA dalam ikatan A3 lulusan tahun 92.

Ustadz Aziz sapaan akrabnya berharap untuk tetap bertegur sapa jika saling bertemu tidak usah sungkan, dan kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya sehingga bisa memupuk rasa persaudaraan antara sesama Alumni dan bisa berkontribusi terhadap masyarakat,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Imran Rosidi selaku mantan guru SMAN Sangkapura menambahkan, bahwa guru yang berhasil itu adalah guru yang bisa membuat muridnya berhasil dari pada dirinya.

Demikian juga disampaikan oleh M. Alwi selaku Kepala Sekolah SMAN Sangkapura menyampaikan, saya berpesan kepada Alumni yang hadir dalam kegiatan ini yang waktu dulu masih sebagai murid-murid di sekolah SMAN Sangkapura untuk mengamalkan ilmu sesuai dengan kemampuan diri kita masing-masing insya Allah hidupnya akan bahagia dan sejahtera, karena bagaimanapun seorang guru itu memberikan ilmu kepada muridnya dengan ikhlas serta disertai dengan doa kepada Allah SWT.

Acara silaturahmi ini dilaksanakan pada Pukul 09:00 WIB sampai Pukul 11:30 WIB, dan ditutup dengan doa bersama untuk jajaran guru dan murid serta sahabat alumni yang sudah mendahului berpulang keharibaan- NYA. Seusai doa bersama dilanjut dengan ramah tamah dan foto bareng. (Fairi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here