Home Berita Imbangi kegiatan TMMD, Koramil Monta bedah rumah warga Tolotangga

Imbangi kegiatan TMMD, Koramil Monta bedah rumah warga Tolotangga

419
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Komitmen Kodim 1608/Bima untuk terus berkarya demi kemajuan wilayah tanggung jawabnya perlu diapresiasi.

Sebagaimana yang dilakukan di Desa Lambu kecamatan Lambu, anggota satgas TMMD juga gotong royong bahu-membahu membersihkan material yang tersapu angin puting beliung yang menimpa rumah milik Ilham di desa Sumi.

Selain itu, ternyata Kodim 1608/Bima khususnya Koramil Monta juga tidak mau kalah. Berawal dari informasi masyarakat tentang adanya kondisi rumah warga Tolotangga yang cukup memprihatinkan, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra langsung memerintahkan Babinsa Tolotangga untuk mengecek kebenaran informasi tersebut, “Setelah dipastikan, Dandim berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, seperti BPMDes utk merencanakan kegiatan bedah rumah” tutur Dandim yang dikenal dekat dengan rakyat itu.

“Harapan kami, walaupun di Monta tidak dilaksanakan kegiatan TMMD dan jaraknya cukup jauh dari lokasi TMMD, namun semangat gotong royong dan kepedulian kepada sesama tetap terus dikembangkan” Jelasnya.

Dia juga mengatakan, bahwa selain program TMMD, masih terdapat kegiatan lain untuk membantu masyarakat, seperti Karya Bhakti dlm bentuk bedah rumah didesa Tolotangga ini. Dengan adanya kerjasama, komunikasi dan dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah desa setempat, Insya Allah, semuanya teratasi dengan baik”.

“Melihat bagaimana antusiasme masyarakat dalam membantu Satgas TMMD ke 103, Insya Allah, kita akan mampu menyelesaikan pekerjaan fisik maupun non fisik ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat menggugah kembali kebersamaan, persatuan dan semangat gotong royong dikalangan masyarakat” ungkap Dandim. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here