Home Berita Irwasum Polri Pantau progres Pembangunan Gedung Baru Mako Kalsel

Irwasum Polri Pantau progres Pembangunan Gedung Baru Mako Kalsel

2
0

Tanah bumbu//kal-sel,Peloporkrimsus.com –Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. didampingi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. meninjau progres pembangunan Gedung baru Mako Polda Kalimantan Selatan yang ada di Jalan Bina Praja Timur, Kota Banjarbaru, Rabu (14/9/2022) pukul 11.30 Wita.

Selain Irwasum Polri dan Kapolda Kalsel, turut hadir juga dalam peninjauan tersebut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kontraktor Adhi Lutfia.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. menerangkan bahwa pengecekan tersebut untuk memastikan Pembangunan Gedung baru Mako Polda Kalsel berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

“Kehadiran Irwasum Polri, Kapolda Kalsel dan Wakapolda Kalsel disini untuk memastikan pembangunan Gedung baru Mako Polda Kalsel tidak ada kendala, tepat sesuai rencana, hingga nanti dapat memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat,” ucapnya

Dikatakan Kabid Humas, bahwa Mako Polda Kalsel baru seharusnya dibangun pada tahun 2021, namun tertunda karena adanya refocussing anggaran akibat Pandemi Covid-19 sehingga baru bisa dibangun pada tahun 2022 ini.

“Kami berharap pembangunan Gedung baru Mako Polda Kalsel ini dapat selesai tepat waktu, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal,” terang Kombes Pol Rifa’i.

Dirinya menambahkan, pembangunan Mako Polda Kalsel di Banjarbaru beserta fasilitas umum yang dibangun ini direncanakan selesai pada akhir tahun 2022 mendatang.

Selain gedung utama, juga sedang dilakukan pembangunan Masjid, Gereja, Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dan pembangunan Pagar.

“Kita berharap pembangunan Mako Polda Kalsel ini bisa selesai sesuai jadwal, sehingga nantinya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal,” Ungkapnya (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here