Home Berita Istimewa!!! Kabid Humas Polda Jateng Lantik Anggota Naik Pangkat

Istimewa!!! Kabid Humas Polda Jateng Lantik Anggota Naik Pangkat

2
0

SEMARANG – Enam anggota Bidang Humas Polda Jateng menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi mulai 1 Juli 2022. “Kenaikan pangkat ini secara resmi ditandai dengan upacara kenaikan pangkat di Helipad yang bertempat di atas lantai 7 Markas Polda Jateng, Jumat (1/7/2022).

Enam anggota itu terdiri dari lima bintara dan satu perwira menengah. Lima bintara itu yakni mereka yang semula berpangkat brigadir polisi dua (Bripda) naik pangkat menjadi brigadir polisi satu (Briptu).

Sementara seorang perwira menengah itu yakni Miftahkul Ulum. Pria yang kini menjabat sebagai Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) ini, semula berpangkat Komisari Polisi (Kompol) kemudian naik menjadi Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-Qudussy mengatakan di lingkungan Polda Jateng dan jajaran ada ratusan anggota yang naik pangkat.

Di Bidang Humas Polda Jateng sendiri, ada enam anggota yang naik pangkat.“Kenaikan pangkat adalah amanan semakin tinggi pangkat semakin berat juga tanggungjawab tugas yang diemban akan lebih berat,” kata Iqbal.

Iqbal menegaskan kenaikan pangkat ini bukanlah secara instan. Ada prestasi dan penilaian yang harus dicapai anggota agar bisa naik pangkat. Selain itu, kenaikan pangkat juga berdasar penilaian pimpinan.

“Kenaikan pangkat ini harus di syukuri, wujud syukur salah satu nya dengan lebih bersemangat dalam bekerja, sebab amanah ini diberi dari Allah SWT,” jelasnya.

Dia menegaskan agar anggota humas benar benar Vokus bekerja karena tantangan bidang kehumasan di era 4.0 membutuhkan sosok humas yang benar benar militan di bidangnya

Secara khusus ia berpesan kepada anggotanya agar fokus bekerja di Bidang Humas. Jangan berpikir bekerja “nyabang” di satuan lain.”Hati, pikiran, perasaan kita harus fokus sebagai Humas Polri ,”kata Dia.

Sementara itu, AKBP Miftahkul Ulum mengatakan tentu saja dengan kenaikan pangkat ini dirinya dan keluarga sangat senang.“Saking senangnya sampai Istri saya bela-belain datang menghadiri Upacara Korps Raport kenaikan pangkat.

Padahal tidak ada perintah untuk hadir dan Ia berterimakasih kepada Kabid Humas Polda Jateng yang telah mempromosikan dirinya untuk mendapatkan jabatan Kasubbid Penmas.

Menurutnya Kenaikan pangkat ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan kepada anggota yang dinilai baik, disiplin dan berdedikasi tanpa adanya suatu pelanggaran selama bertugas.

“Tentu dengan kenaikan pangkat ini, akan bertambah pula tanggung jawab serta kewajiban saya dalam pelaksanaan tugas kepolisian, khususnya di Bidang Humas Polda Jateng,” tegas AKBP Miftahkul Ulum.(@Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here