Home Berita Sekdakab Tanbu Tinjau Jalan Longsor Desa Manuntung, Sekaligus Dengarkan Keluhan Masyarakat ...

Sekdakab Tanbu Tinjau Jalan Longsor Desa Manuntung, Sekaligus Dengarkan Keluhan Masyarakat  

3
0

Tanah Bumbu kal -Sel,Peloporkrimsus.com -Sekdakab Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. Ambo Sakka bersama Kadis Perkimtan Kabupaten Tanah Bumbu, H. Firdaus Ansari meninjau lokasi Jalan longsor diDesa Manuntung, Kecamatan Kusan Hulu.

Dalam kunjungannya diDesa Manuntung, Kecamatan Kusan Hulu,H. Ambo Sakka juga mendengarkan keluhan warga Desa Manuntung terkait Jalan Desa yang terkena musibah longsor kerena tergerus derasnya Air sungai kusan Hulu.

Kepada H. Ambo Sakka para warga mengeluhkan lambatnya penanganan jalan Desa yang longsor tersebut, mengingat Jalan Desa tersebut merupakan akses penting bagi warga Desa Manuntung.

Pada momen itu H. Ambo Sakka menampung aspirasi masyarakat Desa Manuntung dan dia pun berjanji dengan warga bahwa usulan warga tersebut akan dikordinasikan dengan Dinas PUPR Tanah Bumbu, tegasnya.

Sementara itu Kadis PUPR Kabupaten Tanah Bumbu, Subhansyah, ST. MT kepada media menjelaskan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh kepala Desa dan masyarakat terkait rusaknya sejumlah ruas jalan di wilayah di Desa Manuntung perlu dilakukan pembenahan secara konkrit, namun hal itu dilakukan secara bertahap, karena sementara kondisi keuangan daerah yang belum mencukupi,
30/6/2022).

Terkait keluhan Masyarakat Desa Manuntung ,Sekdakab Tanbu langsung meninjau Lokasi jalan Desa Manuntung yang longsor tergerus derasnya air sungai ,02/07/2022.
Baginya kritikan atau masukan dari masyarakat merupakan suatu contoh atau pengawasan yang sangat positif bagi roda Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus berbenah, ujarnya.

Sejumlah jalan yang dikeluhkan oleh masyarakat tersebut tentu akan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam hal ini dinas PUPR untuk segera dilakukan perbaikan.

“Tentu kita akan menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait sejumlah ruas jalan yang Longsor tersebut, namun dengan kondisi keuangan daerah saat ini tentu menjadi tantangan besar bagi kami,” ujar Subhan.

Perlu diketahui oleh masyarakat bahwa dalam APBD Tahun 2022 yang diketok oleh DPRD bulan oktober lalu, dimana di dalam DPA Induk tidak ada program perbaikan jalan di wilayah Desa Manuntung.

“Tapi sejauh ini kami di dinas PU terus berupaya agar bisa merespon keluhan warga soal jalan yang rusak atau longsor ini. Dan sejauh ini sudah ada perbaikan dan beberapa ruas jalan yang ditimbun ini merupakan inisiasi dari masyarakat internal di Desa Manuntung sendiri, ungkapnya.(Team )

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here