Home Berita IWO Indonesia Jambi Bersuara Setelah Oknum Sekan PN Sarolangun Diduga Mengusir para...

IWO Indonesia Jambi Bersuara Setelah Oknum Sekan PN Sarolangun Diduga Mengusir para Rekan Media Meliput Tahanan Kabur

47
0

SAROLANGUN,peloporkrimsus.com – Pasca dugaan kaburnya tahanan Lapas Sarolangun, yang terjadi kemarin, Rabu, 10 Juli 2024, sejumlah awak media mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan dari oknum Pejabat di Pengadilan Negeri Sarolangun.
Pasalnya oknum yang menjabat sebagai Sekretaris Kantor Pengadilan Negeri Sarolangun, Adri Helver Roniarta dengan tindakan yang arogan diduga sengaja mengusir 4 orang wartawan yang meliput di Kantor Pengadilan Negeri Sarolangun, terkait tahanan berhasil kabur usai menjalani persidangan.

“Siapa yang memberitakan ini, kamu dapat informasi ini dari mana. Kau… informasi mu tidak jelas, kau bikin berita. informan kamu tidak jelas,” ujarnya.
Sedikitnya ada 4 orang wartawan yang meliput di PN saat itu, diantaranya Hasbi Sabirin reporter Tribun Jambi, Surya Abadi reporter Jambi TV, Abdurrahman Wahid reporter Kabar Sarolangun dan Padhil Khusairi reporter Jambi Teliti.

Di lokasi kejadian oknum PN ini terlibat cekcok mulut dengan reporter Tribun Jambi. Bahkan oknum tersebut sempat mengeluarkan kata-kata kasar mengusir keempat wartawan keluar dari halaman Kantor PN.

“Dengar saya tidak mau berdebat. Kita mau saling menghargai dak. Oke saya tidak mau berdebat kau informasi kau saja tidak jelas mau bikin berita kau,” ujarnya.

“Bawak mereka keluar. Pastikan keluar dari gerbang,” timpalnya.
Terpisah wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabirin, di lokasi mengaku sangat kecewa terhadap perlakuan oknum pejabat PN tersebut.

Sekjen IWO Indonesia Provinsi Jambi Lawrence Sibarani menyampaikan , tindakan tindakan mengusir wartawan tanpa sebab itu tidak diperbolehkan mereka pilar negara dalam pengawasan.

Jika ada pihak oknum Pejabat PN mengusir berarti ada yang disembunyikan, wartawan berhak tau ada apa kejadian itu benar terkait video beredar itu diduga tahanan kabur, jelasnya.(tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here