Home Berita Jalan Setui Tanbu Longsor dan Amblas,Rute Jalan Alternatif sementara

Jalan Setui Tanbu Longsor dan Amblas,Rute Jalan Alternatif sementara

2
0

Batulicin//Kal -sel,Peloporkrimsus.com – Jalan Provinsi di Setui kecamatan setui Barat Kabupaten Tanah bumbu, longsor atau amblas dan bahayakan pengendara.

Persisnya, longsor dan amblas itu berada di sepanjang jalan Setui Kecamatan Setui Barat dibawahnya bekas galian tambang batu bara.

Terlihat, jalan aspal yang longsor itu dengan lubang besar yang cukup dalam dan lebar hal tersebut akan berakibat jalan sudah tidak bisa di lewati kendaran bermotor baik Roda 2 atau Roda 4 badan jalan hampir terputus.

Menyikapi hal tersebut, Kadis PUPR dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), turun ke lokasi untuk melakukan pemantauan dan memasang pembatas dan rambu peringatan bahaya

.”Mereka masang pembatas agar pengendara bisa melihat lubang didepannya saat melintas dari arah Batulicin – Kebanjarmasin atau pun sebaliknya.

Kadis PUPR dan Tata Ruang Tanbu dan Jajaran nya Langsung kolokasi jalan yang longsor di km 171 Setui . (28/09/2022) Ia mengatakan kondisi jalan itu saat ini Tutup cukup kerena parah kerusakannya dan sangat membahayakan pengguna jalan.

Anggota kepolisian setui sudah turun juga ke lokasi untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.
” Mudah-mudahan bisa segera dilakulan perbaikan oleh dinas terkait .

Dia juga berharap penanganan bisa segera diitangani untuk menghindari adanya korban jiwa di jalan tersebut akibat jalan yang masih berlubang.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Subhansyah ST.MT saat dikonfirmasi , pihaknya langsung secepatnya berangkat melakukan peninjauan kelokasi tersebut

” Segera berkordinasi Dinas PUPR Tanbu dengan. Provensi melalui dinas terkait yang akan menanganinya, ” singkat Subhansyah

Sementara ini Jalan tidak dilintasi dulu kerena membahayakan,ada jalur alternatif sementara yang bisa di lalui ” ujar Subhansyah.

Lanjut Sebagian badan jalan sudah longsor dan satuan Lalu lintas Polres Tanah bumbu telah berada di lokasi untuk membantu mengarahkan arus lalu lintas.

Sempat terjadi kemacatan panjang diwilayah tersebut dari dua sisi,baik dari arah batulicin Banjarmasin atau sebaliknya ,Banjarmasin Batulicin

Macet sejak Longsornya Jalan itu terjadi pada Rabu (28/09/2022 ) dini hari.
“Sementara ini, jalan tidak bisa di lintasi dulu kerena sangat membahayakan ,Ada jalur alternatif sementara yang bisa di lalui “kata AKP Guntur Sik, Di sebutkannya untuk mobil Roda 6 atau lebih dari arah Banjarmasin, masuk simpang 4 sompul melalui jalan houling HB putra keluar simpang 3 atau under pas H.Abidin.

Sedangkan untuk mobel Roda 4 dari arah Banjarmasin masuk Gang Mawar Desa sinar Bulan melalui jalan houling HB Putra keluar Desa Jombang ( jalan Provinsi ),” ungkapnya. (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here