Home Berita Jambore Tingakt Nasional, Satuan POL PP Kabupaten Bima Gelar Serangkaian Kegiatan

Jambore Tingakt Nasional, Satuan POL PP Kabupaten Bima Gelar Serangkaian Kegiatan

443
0

Bima, Peloporkrimsus.com РSatuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima merupakan unsure terdepan dalam penegakan Peraturan Daerah yang tentunnya dibutuhkan  kedisplinan dan profesionalismenya. Selain itu Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja juga harus mampu melakukan edukasi dan pencegahan terhadap potensi-potensi pelanggaran ketertiban umum.

Dalam memperingati hari jadinya POL PP Kabupaten Bima, menggelar upacara dan serangkaian kegiatan yang dihelat di Mako POL PP setempat pada Rabu (24/07/19).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja H. Sumarsono,SH,MH mengatakan kegiatan jambore satuan polisi pamong praja ini,dilakukan di Markas Komando maupun di Kecamatan, akan diberikan pelatihan terkait dengan pelatihan jelajah Alam, Jurik Malam, lomba kebersihan barak serta kebersihan seragam. Ini semua sebagai upaya kita bersama dalam rangka memberikan kedisiplinan terhadap para anggota Polisi Pamong Praja.

“Adapun para pelatih dari kegiatan ini berasal dari jajaran Kodim 1608 Bima dan Brimob,”kata Dansat.

Menurutnya, dalam meneguhkan jiwa korsa, merawat nilai-nilai patriotisme serta membangun dan memupuk jiwa nasionalisme para peserta, sehingga peduli, mau berbagi, serta empati kepada masyarakat. Oleh karena itu diharapkan melalui kegiatan ini Sebagai  ajang pemersatu, membangun jiwa korsa atau semangat korps Satpol PP.

“POL PP Kabupaten Bima Satunya satunya di NTB yang melakukan upacara jambore Nasional didaerah Bima dan donor darah mencakup kapasitas sebagai POL PP,”jelasnya.

Dijelaskannya, pelatihan POL PP guna meningkatkan iQ dengan cerdas Cermat dab membaca Ikrar POL PP Dan menguji wawasan aparat, selain rangkaian upacara momentum ini menghadirkan Tim Medis untuk Cek Kesehatan dan Donor darah tandasnya.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here