Home Berita Jelang Nataru Pemkab Tanbu Lakukan Operasi Pasar Muurah

Jelang Nataru Pemkab Tanbu Lakukan Operasi Pasar Muurah

163
0

Tanah Bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com –Menjelang kegiatan Nataru Pemkab Tanah Bumbu akan gelar operasi pasar murah jelang
perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar operasi pasar murah di Desa Suka Damai Kecamatan Mentewe.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu Deny Harianto, menjelaskan terkait kegiatan operasi pasar sebagai peran pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Selain itu, pasar murah sebagai upaya dalam menahan laju inflasi di Tanah Bumbu, ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan setiap tahun, karena operasi pasar murah selalu ditunggu-tunggu oleh warga, ujarnya.

Kabid Perdagangan dan Kemetrologian, Ahmad Heriansyah, menambahkan kegiatan operasi pasar digelar dengan sistem terbuka, kerjasama DKUMP2 Tanbu dengan Dinas Perdagangan Kalsel.

Lanjutnya, Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, serta melibatkan Dinas Perikanan Tanbu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu, TP PKK Tanbu, DWP Tanbu, GOW Tanbu, Iwapi Tanbu, PT Kalimas Kharisma (Wings Group), PT Nestley, dan PT Ciomas Bestmeet.

Maka, semakin banyak barang yang beredar di masyarakat maka kebutuhan bahan pokok bisa dijangkau oleh masyarakat, ungkapnya”(Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here