Home Berita Jelang Pemilu 2019, Polresta Sidoarjo Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Jelang Pemilu 2019, Polresta Sidoarjo Gelar Deklarasi Pemilu Damai

320
0

Sidoarjo, peloporkrimsus.com – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan agar tetap kondusif jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, Polresta Sidoarjo menggelar Deklarasi Damai bersama jajaran Forkopimda, KPU, Bawaslu, Ketua Parpol dan Tim Kampanye se-Kabupaten Sidoarjo di Ruang Bharadaksa Polresta Sidoarjo (24/10).

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin S.H. yang saat itu hadir dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini adalah upaya mensukseskan Pemilu 2019 yang damai, aman, dan sejuk di Kabupaten Sidoarjo ini.

“Situasi yang kondusif pada even politik yang lalu di Sidoarjo adalah merupakan prestasi, saya yakin prestasi itu bisa dipertahankan bahkan kalau perlu ditingkatkan, bahkan prestasi ini pun sudah diakui pada tingkat Nasional” ucapnya.

Wakil Bupati berterima kasih atas kedewasaan berpolitik masyarakat Sidoarjo selama ini, ia berharap semua bisa menjadi pendingin untuk menjadikan Pemilu 2019 yang damai, aman, dan sejuk. “Semua ini juga berkat peran ketua partai politik dan tim kampanye sehingga masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya tanpa ada permasalahan-permasalahan yang timbul sehingga angka golputpun bisa ikut berkurang” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menjelaskan deklarasi ini kita laksanakan terus-menerus untuk menyamakan persepsi, dan sama-sama bertekad untuk bisa mengikuti, menyelenggarakan dan mengamankan Pemilu 2019. Kami sepakat dengan beberapa elemen masyarakat dan stake holder untuk sama-sama mematuhi aturan yang berlaku untuk bisa mewujudkan pemilu yang damai, aman dan sejuk.

Ketua KPUD Sidoarjo M. Zaenal Arifin menyampaikan apa yang dilakukan Polresta Sidoarjo adalah suatu awal yang sangat baik dalam rangka membangun kondusifitas politik yang ada di Kabupaten Sidoarjo, “Kita apresiasi dan dukung niatan baik ini, inshaa allah akan menjadikan output di Pemilu 2019 akan menjadi lebih baik juga” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan bersama-sama mengucap ikrar Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang kemudian dilanjutkan dengan menandatangani deklarasi tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0816 Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, Kajari Sidoarjo Budi Handaka, Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid dan Beberapa Ketua Parpol di Kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya. (ryo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here