Home Berita Jelang Tahun Politik Babinsa Ciptakan Kedekatan Dengan Lakukan Sambang Warganya

Jelang Tahun Politik Babinsa Ciptakan Kedekatan Dengan Lakukan Sambang Warganya

263
0

Sidoarjo, PH–Krimsus : Babinsa Kludan Koramil 0816/ 06 Tanggulangin Sertu Alpirin setiap hari baik pagi, siang, sore maupun malam hari melaksanakan Sambang dan silaturahmi dengan warga binaannya tanpa terkecuali, Rabu (06/12/17).

Hal ini dilakukan oleh semua Babinsa disetiap desa dalam rangka melaksanakan program kerja dan non program kerja. Minimal dalam satu hari ada dua atau tiga Kepala Keluarga (KK) dikunjungi atau ditemui, dengan tujuan menjalin tali silaturahmi dan kedekatan dengan berbagai lapisan masyarakat untuk diajak bersama sama tanpa adanya unsur paksaan dan penuh kesadaran dalam rangka mengantisipasi segala gangguan keamanan baik itu masalah peredaran Narkoba, paham radikalisme, tawuran antar kampung dan tindakan lainnya yang bertentangan dengan hukum adat maupun hukum negara.

Danramil 0816/ 06 Tanggulangin Kapten Inf Dwi Umiyanto meminta agar seluruh anggota yang dipimpinnya termasuk Unsur Staf dan Babinsa menjelang tahun 2018 yang merupakan tahun politik bisa membina hubungan yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya.

Sehingga masyarakat tidak sungkan dan ragu untuk memberikan infomasi maupun mengadu tentang permasalahan yang timbul di masyarakat yang berpotensi konflik lokal, regional maupun nasional maupun permasalahan lainnya yang ada di lingkungannya.

Jaga netralitas TNI dan tidak ada satu anggota pun baik Militer maupun PNS yang coba coba untuk bermain politik praktis, bila ditemukan oknum anggota melakukan pelanggaran tersebut maka akan menerima sangsi tegas dan berat sesuai hukum yang berlaku dalam tubuh TNI tambah Danramil.

Selanjutnya meminta kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dini dan cegah dini dalam rangka menangkal peredaran narkoba dilingkungannya dan waspada terhadap aliran radikal dengan mengantisipasi adanya penduduk pendatang baru yang tidak pernah betsosialusasi dilingkungannya, pungkasnya. Zay/Hms.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here