Home Berita Jum’at Barokah Dibulan Ramdhan, SMP AR- ArRasyid Perduli dan Berbagi

Jum’at Barokah Dibulan Ramdhan, SMP AR- ArRasyid Perduli dan Berbagi

3
0

Tanah Bumbu, kal- sel, peloporkrimsus.com – Kegiatan yang bernuansa reliji, Jum’at Barokah yang di gelar SMP Islam Terpadu AR- ArRasyid kembali mewujudkan programnya yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Salah satu programnya yang mendukung kurikulum pendidikan SMPIT Ar-Rasyid, yakin bertujuan mewujudkan program ini agar siswa dan siswi siswi yang berinvestasi dalam bersedekah akan partisipasi sebagian Jajan mereka untuk berinfak ,membantu orang yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum’at yang di pandu oleh masing-masing wali kelas.Sedangkan dana infak yang terkumpul akan di salurkan kepada orang – orang yang membutuhkan,seperti anak yatim & yatim piatu,janda tua pakir miskin serta kaum dhuafa , ujar Indrawana S.Ag.M.Pd. Infak yang terkumpul di salurkan dalam bentuk uang tunai dan ada juga berupa paket sambako.Dikatakan Indarwan S.Ag.M.Pd, terkait dalam hal penyampaian tidak ada kendala, ini berjalan dengan lancar dan saat proses pembagian infak/sumbangan siswa SMP Islam terpadu Ar -ArRasyid yang di kelola oleh wali kelas masing-masing, sangat membantu bagi kaum dhuafa.

Sehingga dalam hal ini pondok pesantren Al -Arasyid Banyak menerima ucapan tera kasih serta mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat , khususnya kaum dhuafa ,mereka berkata dan berdoa dengan ucapan semoga berkah dan menjadi anak -anak yang membanggakan berguna bagi Nusa bangsa dan Agama serta di catat sebagai Amal ibadah.

Indarwana juga mengatakan atas nama pondok pasantren SMP Islam terpadu ,diharapkan program Jumat barokah ini rutin di lakukan akan menjadi ikon untuk melatih para siswa dan siswi untuk saling berbagi dan di ajarkan budi pekerti yang baik kepada umat manusia dan mahluk ciftaan Tuhan semesta alam.

Dalam keperdulian sosial Indarwana S.Ag.M.Pd mengajarkan bahwa apa yang kita makan akan habis , tetapi apa yang kita berikan /infakan akan kekal ,dan orang yang bersedekah tidak akan miskin ,malah Allah Tambahkan Rezkinya yang berlipat ganda ,kerena seorang mukmin yang baik adalah yang bermanfaat bagi orang lain. menjadi amal ibadah disisi Allah SWT dan menjadi dasar pembentukan kepedulian sosial sesama masyarakat ” tulis ( Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here