Home Berita Pemkab Tanbu Apresiasi, Warga Usulkan penggusuran Warung Remang-remang di Desa Sari Gadung

Pemkab Tanbu Apresiasi, Warga Usulkan penggusuran Warung Remang-remang di Desa Sari Gadung

648
0

Tanah Bumbu,kal -sel,peloporkrimsus.com – Merespon usulan dari warga Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, agar Pemkab Tanbu segera menggusur warung remang-remang yang diduga berkedok biliard, karaoke danwarung kopi yang sering disebut dengan “warung jablay itu”, karena warga setempat merasa resah dengan keberadaan warung Jablay tersebut.

Menanggapi permintaan masyarakat pemkab Tanbu melalui Satpol PP mengambil sikap tegas akan membongkar sejumlah warung esek-esek yang eksis di desa sarigadung itu.

Sesuai hasil rapat, bahwa dalam waktu dekat ini petugas Satpol PP bersama perwakilan warga akan turun ke lapangan untuk memberikan imbauan kepada pemilik warung, terkait rencana penggusuran terhadap warung-warung tersebut.

Rencana penggusuran tersebut telah dibahas dalam rapat di Ruang Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu.

Turut hadir dalam rapat, Kasat Pol PP Tanbu, Drs. H. Anwar Salujang, beberapa Ketua RT, Kepala Desa Sarigadung serta perwakilan dari Kecamatan Simpang Empat, 13/4/2022.

Terkait hal tersebut,Drs.H. Anwar salujang mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan turun melakukan sosialisasi bahwa akan dilakukan pembongkaran terhadap warung yang memiliki biliard, menjual miras dan karaoke atau prostitusi.
Karena ada permintaan warga Desa Sarigadung, tegas Anwar Salujang.

“Insya Allah dalam beberapa hari ini, kami Satpol PP dan warga serta pihak Desa dan kecamatan terlebih dulu melakukan sosialisasi sebelum habis lebaran dibongkar,” tegasnya.

Dijelaskannya, masyarakat Desa Sarigadung dalam rapat meminta agar tidak boleh ada lagi tempat seperti itu di desa mereka.

“Jadi selama bulan Ramadhan ini juga mereka dilarang buka, apabila nanti pada saat razia, maka akan kami sita,” ungkapnya.

Dalam rapat, salah satu RT di Desa Sarigadung meminta kepada pihak Satpol PP dan Damkar Tanbu, apabila nanti dilakukan pembongkaran untuk dibuatkan suatu pamflet agar jangan dibangun lagi dalam bentuk apapun.

“Karena sesudah dibongkar dan tidak ada lagi yang membangun. Mengingat jarak dari warung remang-remang tersebut juga dekat dengan kawasan penddikan yaitu SMKN 1 Simpang Empat”, ungkap warga dengan tegas( Team )

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here