Home Berita Jumat Curhat, Kapolda Jawa Timur dengarkan Curhatan warga Desa Sukorejo Gresik

Jumat Curhat, Kapolda Jawa Timur dengarkan Curhatan warga Desa Sukorejo Gresik

130
0

Gresik, peloporkrimsus.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto didampingi PJU Polda Jawa Timur bersama Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyapa warga di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik melalui program Jumat Curhat.

Pada Jumat Curhat kali ini, Kapolda Jatim langsung mendengar keluhan warga di dalam rumah warga secara door to door.
Sarbiah (56 th) menyampaikan curhatan langsung kepada Kapolda kalau belum punya BPJS.

“Mohon kiranya dibantu pak,” ucapnya.

Kemudian Awiyah (50th) menginginkan adanya kendaraan angkutan atau ambulance yang belum tersedia. Sehingga bisa membantu warga yang sedang sakit.

“Apa boleh minta bantuan Bhabinkamtibmas mobil ambulan,” tanya Awiyah.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto menyampaikan dapat menghubungi call center atau bisa menyampaikan ke bhabinkamtibmas maupun Babinsa untuk membantu menghubungi ambulance.

“Tadi disampaikan BPJS kesulitan, dalam hal kesehatan sarana kendaraan (ambulance) bisa ke rumah sakit. Kita mendengar dan menindaklanjuti diharapkan menjadi solusi. Tentu ada korelasinya,” tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan, Jumat Curhat merupakan program rutin bagaimana kesan masyarakat terhadap Polri. Ada Bhabinkamtibmas ada Babinsa ingin tahu sejauh mana mereka tahu dan mengenal bisa membantu.

Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom menyediakan ambulance bisa melalui bhabinkamtibmas dan disampaikan ke Dokkes. Kapolda Jatim hadir di Jumat Curhat desa Sukorejo kabupaten Gresik. Dari banyaknya lokasi memilih desa Sukorejo karena desanya aktif ada omah rembug, Babinsa Bhabinkatntibmas juga aktif. Desa yang tertib aman kondusif.

“Tadi beberapa warga menyampaikan dan memfasilitasi warga yang belum memoliki BPJS nanti akan didaftarkan difasilitasi. Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa sudah sangat diapresiasi masyarakat.Masukan terkait kendaraan ambulan jika butuh ambulan polres punya ambulan, tinggal koordinasi dengan babinkantibmas bantuan rumah sakit terdekat,” pungkasnya.
(Naga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here