Home Berita Juru Parkir Berulah Lagi: Tarif Parkir Selangit Resahkan Pengunjung Pesta Adat Mappanre...

Juru Parkir Berulah Lagi: Tarif Parkir Selangit Resahkan Pengunjung Pesta Adat Mappanre RI Tasi’e di Pantai Pagatan Tanbu

546
0

Tanah Bumbu – Kalsel, peloporkrimsus.com – Pagatan, 4 Juni 2023 – Pesta adat Mappanre RI Tasi’e yang diselenggarakan di pantai Pagatan, Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, berlangsung meriah pada akhir pekan lalu sampai acara puncak adat Mappanre RI Tasie. Namun, kegembiraan pengunjung sempat terganggu oleh ulah para juru parkir yang menetapkan tarif parkir yang tidak wajar.

Tarif yang seharusnya diterapkan untuk kendaraan roda empat di area parkir tersebut sekitar Rp 3.000 hingga Rp 5.000 Namun, sang juru parkir mematok tarif yang jauh lebih tinggi , yaitu Rp25.000 hingga Rp 30.000. Hal ini tentu saja menyebabkan keresahan bagi pengunjung yang telah merencanakan anggaran mereka untuk menghadiri acara tersebut.

Para pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat mengeluhkan tarif parkir yang tidak wajar tersebut. Salah seorang pengunjung dari Banjarmasin , Bapak Hasan , mengatakan kepada media ini “Saya sangat terkejut ketika juru parkir tersebut meminta uang pakir sebesar Rp30.000 untuk parkir mobil saya. Padahal, tarif yang seharusnya berlaku di tempat ini jauh lebih rendah . Hal Ini sangat meresahkan dan merugikan pengunjung acara dan juga menciptakan ketidak adilan bagi pengunjung lainnya.”

Keputusan sang juru parkir ini juga berdampak pada pengguna kendaraan roda dua. Mereka diminta membayar untuk parkir Rp 5000 s/d 10.000 sepanjang acara.

Mengingat kondisi ini, pengunjung dan pihak terkait berharap agar dinas yang berwenang segera mengambil tindakan. Tarif parkir yang tidak wajar ini harus segera ditinjau ulang agar tidak merugikan pihak-pihak terkait. Bapak Ahmad, salah seorang warga setempat, menambahkan, “Kami berharap dinas terkait segera turun tangan untuk mengatasi masalah ini. Tarif parkir yang tidak wajar seperti ini bisa menciptakan ketidakpuasan pengunjung dan berpotensi merusak citra Pariwisata acara adat Mappanre RI Tasi’e yang berlangsung di pantai Pagatan.”

Dalam situasi ini, diperlukan koordinasi yang baik antara pengelola acara, pihak dinas terkait, dan juru parkir untuk mencapai kesepakatan yang adil dan wajar. Diharapkan tindakan segera diambil untuk mengatasi permasalahan tarif parkir yang tidak wajar ini agar pengunjung dapat merasakan pengalaman yang menyenangkan saat menghadiri acara adat Mappanre RI Tasi’e di pantai Pagatan Tanah Bumbu”.ungkap pengunjung (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here