Home Berita KADES BANJARSARI Ingin Tingkatkan Perekonomian Warganya, Melalui Industri Rumahan

KADES BANJARSARI Ingin Tingkatkan Perekonomian Warganya, Melalui Industri Rumahan

292
0

Ciamis, peloporkrimsus.com – Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, memiliki produk unggulan berupa piring lidi. Produk ini dihasilkan oleh warga Desa Banjarsari dalam skala industri rumahan.

Kepala Desa Rofik Hikmayana mengatakan, terdapat sekitar 3 RT yakni RT,07,08 dan 09, dusun Sukamaju. home industri piring lidi di Desa Banjarsari yang ke depan akan terus dikembangkan lagi sebagai ciri khas Desa Banjarsari”. ujar Rofik Hikmayana kepada media pelopor.

Selaku Kepala Desa, Rofik Hikmayana mengharapkan bahwa para pengrajin piring lidi di Desa ini merupakan industri rumahan yang dikelola oleh warga desa Banjarsari.Untuk pemasaran Pemerintah Desa mengharapkan adanya bantuan dari pihak pemerintahan Kabupaten Ciamis untuk upaya pengembangan pemasaran,supaya lebih berkembang demi meningkatkan produksi dan perekonomian masyarakat di Desanya.Adapun hasil kerajinan masyarakat seperti barang kebutuhan rumah tangga piring lidi yang berbentuk anyam-anyaman..”Harapnya

Ditempat terpisah, sekretaris desa Uton Rustandi, mengatakan, pihaknya sangat antusias terhadap produk kerajinan masyarakat desa Banjarsari dengan cara berupaya terus membantu pemasaran juga akan diberikan. “Kita akan berusaha dalam pengembangan home industri supaya hasil kerajinan masyarakat Desa Banjarsari bisa dikenal luas,” katanya.( wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here