Home Berita Kapolda Jambi Ungkapkan Saat Rakor Prioritas Ketersediaan Pangan, Mengecek Harga, Stabilitas Energi

Kapolda Jambi Ungkapkan Saat Rakor Prioritas Ketersediaan Pangan, Mengecek Harga, Stabilitas Energi

40
0

Jambi,peloporkrimsus.com – Bertempat di Aula Rumah Dinas gubernur Jambi telah dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 / 2022 M pada Senin 25/04/2022.

Rakor yang dihadiri oleh Gubernur Jambi Drs Al Haris S.Sos MH, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo , Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Ketua DPRD Edi Purwanto, Kajati Jambi, Sapta Subrata, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Pejabat Utama Polda Jambi dan Kepala OPD Pemprov Jambi.

Sebagai awal pembuka acara Gubernur Jambi menyampaikan sambutan Dalam rangka persiapan lebaran dan pangan serta arus mudik, maka perlu persiapan yang matang , adapun yang menjadi keputusan pusat membuka arus mudik tentunya akan kita amankan walau tentunya ada beberapa hal yang perlu diantisipasi.

“Masalah di Jambi kita perlu kontrol stok bahan pangan dan mengontrol kenaikan harga pangan, kedua kecukupan kesediaan gas, ketiga kecukupan kejadian BBM, kecukupan air bersih dan listrik yang lancar, selain itu juga harus mengawasi kelancaran transportasi dan arus lalu lintas jalan raya mulai arus mudik sampai arus balik”. Terang Gubernur Jambi

Dilanjutkan Arahan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kita harus menjaga dan ketersediaan pangan, mengecek harga, Stabilitas energi, rapat ini hanya menyampaikan sosialisasi saja kemudian yang ketiga Kita juga harus mempersiapkan kesiapan tim perlindungan masyarakat bilamana terjadi kebakaran ada bencana kita harus mempersiapkan pemadam kebakaran, Basarnas, BPBD Direktorat lalu lintas Dinas Perhubungan.

“Tentunya kita berharap situasi Kamtibmas di provinsi Jambi ini jauh lebih baik dibanding tahun 2021, kita berharap di 2022 dengan kekompakan kita semua semua berjalan baik dan lancar,” ucap Kapolda Jambi.

Ditambahkan oleh Kapolda Jamb, untuk tetap memantau dan mencegah timbulnya cluster covid 19, walaupun situasinya sudah baik sebagaimana disampaikan oleh Bapak Gubernur tadi namun tetap harus di waspada.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengungkapkan Polda Jambi menyiapkan 25 Pospam, 21 Posyan dan 5 Pos Terpadu dengan kekuatan personel Gabungan Polri, TNI dan Instansi terkait sebanyak 3.244 Personel.

” Personel ini akan mengawaki Operasi Ketupat Siginjai 2022 selama 12 Hari dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022,” terang Mulia Prianto.(Law)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here