Home Berita Kapolda Jambi Beserta Rombongan Melihat Langsung Kondisi Harimau di TPS BKSDA Jambi

Kapolda Jambi Beserta Rombongan Melihat Langsung Kondisi Harimau di TPS BKSDA Jambi

111
0

Jambi,peloporkrimsus.com – Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo kunjungi kandang perawatan Tempat Penyelamatan Satwa (TPS) BKSDA Jambi pada Rabu, (27/04/22).

Kapolda Jambi beserta rombongan melihat langsung kondisi Harimau Sumatera yang telah diamankan dan sedang dilakukan perawatan di TPS BKSDA. Sebelumnya pada Kamis, (21/04) BKSDA Jambi berhasil menangkap Harimau yang telah meresahkan warga Desa Nalo Gedang, Merangin.

Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo menyampaikan konflik antara manusia dan Harimau Sumatera ini diakibatkan hutan sebagai tempat habitatnya telah dialih fungsikan oleh manusia, sehingga terpaksa harimau masuk ke perkampungan untuk mencari makan.

“Rumahnya ini sudah tidak ada lagi sudah habis dijarah manusia dijadikan kebun semua, yang pasti harimau ini harus tetap hidup, kita lakukan perawatan terlebih dahulu sebelum dilepasliarkan kembali kehutan”, ucap Kapolda Jambi.

Ditambahkan oleh kepala BKSDA Jambi Rahmad Saleh, menyampaikan bahwa harimau tersebut akan segera dilepasliarkan sehabis lebaran tahun ini di kawasan Hutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Jambi.

“Saat pelepasliaran harimau akan menggunakan helikopter untuk kembali ke hutan agar petugas yang melepas bisa tetap aman helikopter akan menggantung diudara”, terangnya.(Sibrani)

Sumber Humas Polda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here