Home Berita Kapolda KalSel Nico Sampaikan 5 Program Kerja,Mengawali Kunjungan Ke DPRD

Kapolda KalSel Nico Sampaikan 5 Program Kerja,Mengawali Kunjungan Ke DPRD

195
0

BANJARMASIN,peloporkrimsus.com – Kapolda Kalsel berkunjung ke DPRD untuk menyampaikan 5 program kerja yaitu pertama, melanjutkan program kerja Kapolda Yazid Fanani sebelumnya dengan mengutamakan program prioritas Kapolri.

Hal itu ia sampaikan kepada wartawan usai bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, didampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel, M.Syarippudin, di ruang Ketua DPRD Kalsel, gedung DPRD Kalsel Banjarmasin, Selasa (12/5/2020).

kedua, meningkatkan soliditas internal dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi di seluruh jajaran internal, Ketiga, menjaga harkamtibmas di wilayah Kalsel, keempat, melakukan kerjasama dengan seluruh stakholder dan kelima, menjaga dan mendorong pembangunan ekonomi di wilayah Kalsel.

Nico juga menuturkan sebagai kapolda di daerah ini dirinya akan melakukan kerjasama dengan seluruh stakholder yang terkait.

“Kami sudah menemui Pak Gubernur kemudian sekarang bertemu Ketua DPRD Kalsel,” ujarnya.

Lanjut, Nico mengemukakan, tujuan bersilaturahmi ini adalah pertama, memperkenalkan diri, kedua, mohon dukungan dalam menjalankan tugas dan ketiga, siap bekerjasama dengan unsur pimpinan Pemerintah Daerah.

Nico menambahkan, ada tiga hal yang di diskusikan dengan ketua dewan, yakni pertama, terkait penanganan Covid-19 di Kalsel, kedua, mengantisipasi kebakaran hutan dan ketiga, pelaksanaan pilkada di bulan Desember mendatang.

“Lebih awal lebih bagus kami membicarakan ini, sehingga dengan komunikasi yang baik, saya yakin semua tugas dan pekerjaan bisa terlaksana dengan baik,” terang jenderal bintang dua ini.

Silaturahmi yang berlangsung santai sekaligus pemaparan tugas dari kapolda baru ini yang ditutup dengan penyerahan bingkisan dan cinderamata.

Ditegaskan Nico, penting baginya kalau di dalam sudah kompak, Kamtibmas sudah terjaga, koordinasi dengan seluruh stakholder bisa berjalan dengan baik, kemudian yang paling penting dengan keberadaan Polri ini pembangunan ekonomi berjalan.

“Dulu orang bilang bisa menjaga kamtibmas saja sudah dianggap berhasil, tapi menurut saya itu merupakan kewajiban dan lebih penting menurut saya pembangunan ekonomi bisa berjalan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolda Kalsel yang baru sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalan dalam mengemban tugas di wilayah Kalsel.

“Beliau siap bekerjasama dalam penegakan hukum di Kalsel, selain itu kami mendiskusikan penanganan Covid-19, kemudian mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan serta kesiapan dalam pelaksanaan pilkada di bulan Desember mendatang,” terangnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, lebih utama lagi pemberantasan narkoba sebagaimana yang telah dilakukan kapolda terdahulu,”beliau siap melanjutkan kebijakan tersebut,” tukasnya.(Rdw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here