Home Berita Kapolresta dan Kodim 0816/SDA,Satpol PP Laukan Patroli Bersama.

Kapolresta dan Kodim 0816/SDA,Satpol PP Laukan Patroli Bersama.

382
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP melakukan patroli perayaan Missa Natal 2017, Para petugas itu berkeliling memantau situasi dan kondisi gereja-gereja dan pusat keramaian di wilayah sidoarjo.

Ikut dalam rombongan patroli bermotor itu, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono,S.I.P Waka Polresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce, Yani Setiawan dari Satpol PP Sidoarjo, anggota kodim 0816, polres Sidoarjo dan anggota satpol PP Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah hukumnya menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Pihaknya bersama aparat lainnya mendatangi gereja-gereja untuk memantau situasi gereja-gereja yang dipergunakan oleh umat kristiani dalam beribadah dan Perayaan Natal di setiap gereja-gerejajuga disiagakan petugas gabungan dari unsur TNI-Polri dan petugas yanglain untuk menjaga keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam beribadah.

“Dari pantauan di gereja-gereja, situasi dan kondisi aman dan kondusif. Dengan keamanan dan kenyamanan yang ada ini, semoga saudara kita yang sedangan menjalankan ibadah dan merayakan Natal di gereja bisa berlansung khidmat,” katanya.usai memantau di Gereja Mawar Sharon Taman Pinang Indah Sidoarjo, Minggu (24/12/2017).

Selain memantau situasi dan kondisi gereja-gereja, pihaknya juga terus memantau situasi dan kondisi pusat keramaian dan lalulintas yang ada diberbagai titik di Sidoarjo.

Dalam kesempatan sama, Letkol Inf Fadli Mulyono S.I.P mengatakan, sesuai dengan arahan Panglima TNI, jajaran Kodim untuk ikut mendukung kegiatan Polri dalam Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Sambung Dandim 0816/sidoarjo, langkah Polri dalam menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif di Sidoarjo selalu didukung TNI. “Kami berterima kasih dilibatkan dalam patroli keliling- keliling pada titik-titik yang telah ditentukan,” terang Dandim .

Dalam patroli keliling itu, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji berboncengan naik motor dengan Dandim 0816 Letkol Inf Fadli Mulyono. Sedangkan anggota lainnya naik motor saling berboncengan juga begitu yang di ungkapkanya.(zeey/lyna/Ks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here