Home Berita Kapolsek Sangkapura Bawean Menghimbau Masyarakat Untuk Tetap Waspada di Cuaca Ekstrem.

Kapolsek Sangkapura Bawean Menghimbau Masyarakat Untuk Tetap Waspada di Cuaca Ekstrem.

219
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang hampir terjadi di wilayah Indonesia termasuk di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Di wilayah Kecamatan Sangkapura selain terjadi bencana banjir juga terjadi longsor, Senin (26/12/2022) malam.

Kapolsek Sangkapura AKP Suja’i, S.H., M.H menghimbau kepada masyarakat Bawean khususnya di Kecamatan Sangkapura untuk menghadapi situasi yang tidak menentu karena cuaca ektrem untuk di waspadai dan di antisipasi dalam beraktifitas sehari-hari, karena kita hidup di kepulauan sangat kurangnya fasilitas yang memadai.

“Jika terjadi sesuatu kita tetep selalu ringan tangan saling gotong-royong bau membau, termasuk kami dan jajarannya ikut serta peduli dan membantu masyarakat yang mengalami musibah bencana alam,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolsek Sangkapura mengatakan, kita tahu dan sadar di wilayah Sangkapura sering kali terjadi banjir, longsor, pohon tumbang karena disebabkan oleh angin, tetapi kita tetap semangat bersatu berdoa untuk menghadapi kejadian-kejadian tersebut. Maka di awali dari kita sendiri untuk menjaga dan berbuat fasilitas yang ada di rawat dengan baik.

“Pembangunan di sesuaikan dengan infrastuktur yang baik biar terjadi kejadian serupa tidak mengakibatkan korban-korban yang lebih fatal, baik jiwa maupun material. Keprihatinan dan kesedihan memang kita selalu rasakan, tetapi kita tidak boleh menyerah berpangku tangan begitu saja, kita wajib berbuat dan mengantisipasi semampu kita sesuai karakteristik keadaan, pungkas Kapolsek Sangkapura, AKP Suja’i, S.H., M.H. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here