Home Berita Kasad TNI AD, Maruli Simanjuntak Tinjau Penutupan TMMD ke-120 di Tanah Bumbu

Kasad TNI AD, Maruli Simanjuntak Tinjau Penutupan TMMD ke-120 di Tanah Bumbu

82
0

TANAH BUMBU,Peloporkrimsus.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, untuk menutup rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, pada Jumat (07/06/24).

Kedatangan Jenderal Maruli Simanjuntak disambut antusias oleh masyarakat dan para pejabat setempat. Kunjungan ini sekaligus menjadi momen penutupan kegiatan TMMD ke-120 yang telah berlangsung selama satu bulan penuh.

“Kegiatan ini sangat luar biasa dan membantu masyarakat, terutama yang masih terisolir,” ujar Kasad dalam konferensi pers. Ia juga menambahkan bahwa TMMD merupakan inisiatif TNI AD untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengangkat daerah-daerah tertinggal melalui berbagai program pembangunan.

Dalam program TMMD kali ini, berbagai proyek telah berhasil diselesaikan, termasuk pembuatan jalan penghubung, perbaikan tempat ibadah, renovasi rumah warga, serta kegiatan wawasan kebangsaan yang bertujuan memperkuat kecintaan masyarakat terhadap bangsa.

“Kita berharap semua program yang dilaksanakan dapat dinikmati langsung oleh masyarakat,” tutup Jenderal Maruli.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas kunjungan Kasad yang sekaligus menutup kegiatan TMMD di wilayahnya. “Ini adalah kehormatan luar biasa bagi kami di Tanah Bumbu. Kehadiran beliau memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat dan kami di TNI,” ujarnya.

Penutupan acara ini juga dihadiri oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Tri Budi Utomo, Danrem 101/Antasari Brigjend TNI Ari Ariyanto, serta unsur Forkopimda, pejabat daerah, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Karang Rejo dan Camat Karang Bintang menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada TNI AD atas program TMMD ini. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI AD atas upaya dan kerja kerasnya dalam membangun desa kami. Program ini membawa perubahan nyata bagi kehidupan masyarakat,” ujar Kepala Desa Karang Rejo.

Dengan suksesnya TMMD ke-120, masyarakat Desa Karang Rejo kini menikmati berbagai fasilitas baru yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka dan mendukung pembangunan berkelanjutan di daerah tersebut.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here