Home Berita Kasi PTK Dikbudpora Kabupaten Gelar Sosialisasi Tahapan Tes Calon Kepala Sekolah.

Kasi PTK Dikbudpora Kabupaten Gelar Sosialisasi Tahapan Tes Calon Kepala Sekolah.

287
0

Bima, PH-Krimsus : Dinas Dikbudpora Kabupaten melalui kasi PTK menggelar Sosialisasi dan seleksi calon kepala sekolah tahun 2018.Sosialisasi yang digelar di SMPN 3 Woha dibuka secara resmi Sekretaris Dikbudpora Sabtu (12/05/18).

“Kasi PTK Dikbudpora Drs. H. Ahmad M. Pd Menjelaskan sebanyak 151 peserta yang mengikuti ikut seleksi cakep namun yang lolos seleksi 137 peserta 14 diantaranya tidak memenuhi Adminstrasi dinyatakan tidak lolos bebernya “,

Sambung Ahmad, dari 137 peserta diikuti guru guru untuk memperebutkan kepala sekolah TK pembina dan SDN SMPN Sekabupaten kata dia yang perlu dilakukan seleksi dalam cakep meliputi tes akademik dalam sosialisasi ini akan diumumkan 3 tahap dalam cakep ini antara lain tes tulia wawancara dan pembuatan karya ilmiah terangnya.

Dikatakannya tes inj akan di agendakan dalam tahap akademis dan lain lain berlangsung 2 hari dimulai minggu depan.

” Dia berharap, bagi calon Kepala sekolah harus bisa mewujudkan cita ketika dinyatakan lulus supaya bisa memberikan ilmu kompetensinya bagi kepala sekolah harus memiliki 3 kompetensi yaitu manajerial, kewirusahaan, dan supervisi .

” Tambahnya Cakep,harus mampu mengamanatkan UUD mendikbud harus memenuhi syarat syarat yang diatur dalam permendikbud no 28 tahun 2010 tentang tugas tambahan kepala sekolah”,

Dijelaskannya syarat Cakep Wajib memiliki sertifikat pendidik dan pangkat golongan 3 C Usia maksimal 56 tahun.
dan surat keterangan sehat dari dokter dan dibuktikan dengan SKCK dari kepolisian Tes cakep ini juga untuk persiapan 2 tahun kedepan sebagiamana amanat pemerintah daerah pungkasnya. ( Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here