Home Berita Kodim 1608/Bima, Gelar Pengobatan Gratis

Kodim 1608/Bima, Gelar Pengobatan Gratis

379
0

Bima, PH-Krimsus : Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima, bekerjasama dengan RSUD Bima, menggelar kegiatan pengobaatan gratis bagi masyarakat secara umum yang dipusatkan di Desa Waro, Kecamatan monta, Kabupaten Bima, Sabtu (12/5/2018).

Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol. Inf, Bambang Kurnia E.P, yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Abdul Haris S.H, M.H mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 1608/Bima terhadap warga yang kurang mampu.

“Kegiatan ini juga merupakan rasa kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan soliditas antar warga sekitar,” kata Mayor Inf. Abdul Haris S.H, M.H.

Dia mengatakan, pengobatan gratis yang dilakukan meliputi sakit gigi, kulit, tes darah dan diabetes. Teknisnya, setelah pendaftaran sampai pengecekan dan pemeriksaan kesehatan di laksanakan di harapkan masyarakat bisa menukarkan resep pemeriksaan di loket obat yang di sediakan.

“Semua itu di peruntukan bagi masyarakat sekitar Desa waro, kecamatan monta,” tegas dia.

Ditambahkan, adapun tujuan penyelenggaraan pengobatan dan pemeriksaan gratis ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan perorangan kepada masyarakat, memberikan akses bagi seluruh keluarga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar dan meningkatkan mutu pelayanan tersebut bisa memuaskan baginya.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima, letkol Inf, Bambang Kurnia Eka E.P menambahkan, “Pengobatan gratis yang diadakan dengan masyarakat yg datang berobat sekitar 300 orang. Giat tersebut dihadiri oleh, Dandim 1608/Bima diwakili Kasdim, Direktur RSUD, Camat Monta, Wadanramil Monta” jelasnya.

“Semoga giat yg kita laksanakan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Monta Dalam & mempererat silaturahmi antara Kodim, RSUD dengan masyarakat” tutur Letkol Inf, Bambang Kurnia Eka E.P melalui WhatsApp-nya.

“Warga sangat antusias dengan kegiatan ini. Buktinya jumlah masyarakat yang hadir cukup banyak. Yakni sekitar 300 0rang pasien,” imbuhnya.(MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here