Home Berita KASREM 072/PAMUNGKAD HADIRI MUSRENBANG RKPD DIY TAHUN 2023

KASREM 072/PAMUNGKAD HADIRI MUSRENBANG RKPD DIY TAHUN 2023

37
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Kepala Staf Korem 072/Pamungkas (Kasrem 072/Pmk) Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pmk menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Tahun 2023 yang dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, bertempat di Kompleks Kepatihan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, DIY. Kamis 14 April 2022.

Dalam sambutannya Gubernur DIY menyampaikan Musrenbang merupakan wahana untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) guna menghasilkan usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Sektor Unggulan” diharapkan Musrenbang RKPD DIY Tahun 2023 dapat menghasilkan program yang bermanfaat bagi masyarakat DIY.

“Tema tersebut dipilih dengan dasar pemikiran bahwa dalam rangka mewujudkan visi program jangka panjang DIY sebagai pusat pendidikan, budaya dan pariwisata terkemuka di Asia Tenggara dalam lingkungan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera maka DIY harus memiliki daya saing di berbagai sektor” Ujar Gubernur DIY.

Sri Sultan Hamengkubuwono X juga menyampaikan beberapa harapan kepada seluruh pemangku kepentingan yang turut berperan dalam pembangunan DIY, antara lain kepada Pemerintah Pusat untuk dapat memberikan program dan pendanaan dalam rangka pembangunan DIY, meminta masukkan dari DPRD DIY sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah serta meminta Pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan layanan dasar.

“Kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah DIY agar dapat bersama-sama mewujudkan peningkatan dan pemerataan layanan dasar sekaligus untuk mewujudkan indikator pembangunan yang telah disepakati bersama, antara Pemerintah Pusat, Pemerintah DIY dan Pemerintah Kabupaten/Kota”. Pungkas Sri Sultan.

Turut hadir dalam acara Musrenbang RKPD DIY Tahun 2023, Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., S.Tr (Han), Danlanal DIY Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., Ketua DPRD DIY Nuryadi, S.Pd., dan Forkopimda DIY (her).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here