Home Berita KASREM 072/ PAMUNGKAS MELEPAS START LARI MERAPI RUN “A Run To Remember”...

KASREM 072/ PAMUNGKAS MELEPAS START LARI MERAPI RUN “A Run To Remember” TAHUN 2022.

137
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas melepas start lari Merapi Run “A Run To Remember” Tahun 2022 bertempat di Suraloka Zoo, Jalan Bojong 97 Kaliurang, Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Sleman, D.I. Yogyakarta. Minggu 27 Maret 2023

Merapi Run ” A Run To Remember ” Tahun 2022 kali ini diikuti oleh peserta dari wilayah DIY, Jawa tengah dan sekitarnya dengan materi lari yang dilombakan terdiri dari 3 Km Famili Run dengan jumlah peserta 70 orang, 5 Km Open Ran jumlah peserta 280 orang dan 10 Km Open Run jumlah peserta 250 orang.

Kasrem 072/Pamungkas dalam sambutanya menyampaikan, Pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang cukup besar dalam berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia. Pariwisata sebagai salah satu ujung tombak penggerak perekonomian di Daerah Istimewa Yogyakarta, juga turut merasakan dampaknya.

Oleh karena itu, bidang pariwisata perlu dibangkitkan kembali agar mampu menopang kehidupan yang bertumpu di bawahnya. Para pelaku di sektor pariwisata harus bangkit dan terus mengembangkannya secara kreatif dan inovatif, guna menyikapi situasi yang terjadi saat ini.

“Salah satu upaya inovatif tersebut, saat ini telah dilakukan oleh Bapak Sunarko Budiyanto, selaku Direktur Utama Hotel Griya Persada dengan mengadakan event Merapi Run 2022 “A Run To Remember” yang menggabungkan antara pariwisata dengan olahraga”. Ucap Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo.

Lebih lanjut Kasrem menjelaskan, pada event ini kita semua diajak untuk mengingat kembali tentang bagaimana situasi dan kondisi pada 12 tahun silam, dimana gunung Merapi mengalami erupsi yang sangat besar dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, kerugian materiil, pemukiman, infrastruktur dan sebagainya yang tidak sedikit. Hal ini tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi saudara-saudara kita yang terkena dampaknya.

Pelajaran besar yang dapat kita petik dari 2 bencana yang berbeda tersebut, baik Pandemi Covid-19 maupun erupsi gunung Merapi, adalah bagaimana kita semua selama dan setelah terjadi bencana, dengan semangat kebersamaan, kepedulian dan kerja keras kita mampu bangkit untuk mengatasi kesulitan yang ada.

“Kita berharap bahwa dengan diadakan event “Merapi Run 2022” mampu menggerakkan roda perekonomian di wilayah yang terdampak Pandemi Covid-19. Dengan menggabungkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif didorong dengan semangat kebersamaan, saya yakin perekonomian di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengalami peningkatan”. Pungkasnya.

Kasrem juga mengingatkan kepada seluruh peserta Merapi Run 2022 “A Run To Remember” dalam berlomba agar selalu menjunjung tinggi sportifitas serta menjaga keamanan dan keselamatan.

Diakhir Lomba Kasrem mengucapkan selamat sekaligus memberikan piala dan hadiah kepada pemenang juara Lari Merapi Run “A Run To Remember” Tahun 2022 untuk Kategori putri jarak tempuh 10 km juara ke 3 diraih oleh Waliyanti, juara 2 Tria Jayantiningsih dan juara 1 Sarwina Sela sedangkan untuk Kategori putra juara 3 diraih oleh Wartono, juara 2 Sutikno dan juara 1 Nursadiq.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa SE, Direktur Utama Hotel Griya Persada Sunarko Budiyanto dan Forkopimda Kabupaten Sleman.(her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here