Home Berita DANREM 072/ PAMUNGKAS MEMGHADIRI PERESMIAN MASJID AS SALAMAH KODIM 0730/ GUNUNG KIDUL.

DANREM 072/ PAMUNGKAS MEMGHADIRI PERESMIAN MASJID AS SALAMAH KODIM 0730/ GUNUNG KIDUL.

1473
0

Gunungkidul,peloporkrimsus.com – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menghadiri acara peresmian Masjid As Salamah Kodim 0730/Gunungkidul yang secara langsung diresmikan oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bertempat di Makodim 0730/Gunungkidul Jl. Kasatrian No 3, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta. Minggu 27 Maret 2022

Acara Peresmian Masjid As Salamah ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan Prasasti oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Muhammad Suryo (Suryo Group Holding Company) dan penandatanganan BAST Hibah oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto dan Muhammad Suryo (Suryo Group Holding Company).

Muhammad Suryo (Suryo Group Holding Company) menyampaikan, terima kasih kepada jajaran TNI AD dan masyarakat Gunungkidul yang telah mempercayai kami untuk membangun masjid ini semoga Allah meridhoi Masjid As Salamah ini, serta dapat dimanfaatkan oleh Keluarga Besar Kodim 0730/Gunungkidul dan masyarakat sebagai sarana ibadah.

“Kami selaku Founder Surya Group Holding Company menyerahkan bangunan Masjid As Salamah ini semoga dapat menjadi sarana ibadah yang ramai dikunjungi muslim untuk melakukan ibadah dengan kusyu serta penuh dengan ketenangan”. Pungkasnya.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dandim 0730/Gunungkidul dan Muhammad Suryo (Suryo Group Holding Company) serta kepada semua pihak yang dengan tulus ikhlas memberikan dukungan baik secara moril maupun materiil dalam pembangunan Masjid As Salamah ini, semoga apa yang kita lakukan menjadi ibadah dan dicatat sebagai amal jariyah.

Masjid yang kita bangun harus senantiasa dijaga dan dipelihara keberadaannya. Saya yakin dan percaya masjid ini akan menjadi tempat ibadah yang dapat memberikan kesejukan, kenyamanan, ketenteraman dan ketenangan baik secara rohani maupun jasmani, bagi para Prajurit dan PNS Kodim 0730/Gunungkidul dalam melaksanakan ibadah.

“Kita harus memakmurkan Masjid As Salamah ini, karena Islam itu Rahmatan Lil Alamin yang memberikan kedamaian dan kecerahan bagi semua manusia dan nantinya Masjid As Salamah dapat memberikan pencerahan tentang agama sehingga masyarakat kita lebih taat dan takwa kepada Allah Swt”. Pungkas Pangdam.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menambahkan bahwa pembangunan Masjid As Salamah ini didanai oleh Muhammad Suryo (Suryo Group Holding Company) berkolaborasi dengan Kodim 0730/Gunungkidul, semoga nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh prajurit dan masyarakat sekitar Kodim 0730/Gunungkidul untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Acara Peresmian Masjid As Salamah Kodim 0730/Gunungkidul diakhiri dengan memberikan bantuan santunan secara simbolis kepada 1007 orang Anak Yatim/Piatu di wilayah Gunungkidul.

Turut hadir dalam acara tersebut Asintel Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Horasman Pakpahan, S.I.P, Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Brantas Suharyo G, Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto SPd, Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Kav Anton Wahyudo, Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanto dan Forkopimda Kabupaten Gunungkidul. (Her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here