Home Berita Kecamatan Tambak Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke -77 Tahun 2022.

Kecamatan Tambak Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke -77 Tahun 2022.

172
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke -77 Tahun 2022, Kecamatan Tambak melaksanakan upacara bendera yang berlangsung khidmat.

Camat Tambak, M. Nur Syamsi, M.P., M.M.A menjadi Inspektur Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan Porset Tambak, Pukul 07:00 WIB, Rabu (17/8/2022).

Setelah memasuki lapangan, M. Nur Syamsi menerima laporan dari komandan upacara Sertu Suroto bahwa upacara bendera segera dimulai.

Hadir dipanggung kehormatan Forkopimcam Tambak beserta jajarannya, Kepala Desa Se – Kecamatan Tambak beserta istri, Panitia PHBN, dan Kepala Instansi terkait di wilayah Kecamatan Tambak.

Upacara bendera diikuti oleh TNI/Polri, ASN, barisan pelajar, unsur organisasi kepemudaan dan juga dihadiri dari jajaran instansi terkait serta berbagai unsur undangan dari tokoh masyarakat dan agama.

Diawal Detik-Detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Kepala Unit Penerbangan Bandara Udara Harun Thohir Tata Surya, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Camat Tambak, M. Nur Syamsi, S.P., M.M.A dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka berjalan dengan baik dan lancar. Formasi pengibaran yang berjumlah tiga kelompok, terdiri dari kelompok 17, 8 dan 45 dengan pasukan Paskibraka dari gabungan siswa-siswi terbaik sekolah yakni SMA Islamiyah Tambak, MA Mambaul Falah Tambilung Sukaoneng, MA Darul Iman Tambak, MA Miftahul Ulum Sukaoneng, MA Miftahul Huda Kepuh Teluk, SMP Negeri 19 Gresik, yang dikomandani oleh M. Kasim asal sekolah MA Darul Iman Tambak.

Dalam pengibaran bendera merah putih yang bertugas sebagai pengibar bendera merah putih atas nama Muhammad Ilham Iskandar (SMA Islamiyah), Andhika Faturrahman (MA Mambaul Falah), Agustiana Firnanda dari SMA Islamiyah.

Kemudian usai melaksanakan upacara peringatan HUT RI Ke -77 yang diselenggarakan di lapangan Porset Tambak, Camat Tambak M. Nur Syamsi, S.P., M.M.A Kapolsek Tambak Iptu Saifuddin dan Danramil 0817/18 Chb Sunandar beserta Panitia PHB mengikuti Live Streaming upacara detik-detik proklamasi RI dari Istana Negara, Rabu (17/8/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here