Home Berita KECAMATAN WONOASIH ADAKAN SOSIALISASI PENINGKATAN SISTEM KEAMANAN TERPADU.

KECAMATAN WONOASIH ADAKAN SOSIALISASI PENINGKATAN SISTEM KEAMANAN TERPADU.

486
0

Probolinggo, peloporkrimsus.com – Pada tanggal 13-11-2018. Kecamatan wonoasih Kota Probolinggo gelar kegiatan sosialisasi peningkatan sistem keamanan Terpadu yang bertempat didusun kongsi kampung Grajakan kelurahan wonoasih,pedoman kerja tentang sistem peringatan dini secara terpadu penanganan konflik sosial dan peristiwa alam yang terjadi dikota Probolinggo.

Kegiatan sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh kecamatan wonoasih, Deus Nawandi S.STP,SH.MM ini diikuti oleh Humas kota, BABINSA,Tokoh masyarakat,pelajar serta lurah wonoasih, Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari DAMKAR,Polsek,BPBD,Kota probolinggo.

“Tujuan diselengarakannya kegiatan ini guna meningkatkan kepekaan, kesiagaan dan antisipasi dini masyarakat dalam menyikapi perkembangan situasi yang memungkinkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dikota probolinggo ini,” kata Humas polsek wonoasih selaku nara sumber kegiatan tersebut.

Anggota BPBD dalam sambutannya yang mengatakan untuk membangun stabilitas keamanan, perlu adanya sistem kewaspadaan dini penanganan konflik yang dilakukan secara sistematis dan terencana, Konflik sosial di masyarakat sering disebabkan oleh permasalahan yang berkaitan dengan politik, ekonomi, sosial budaya, dan isu agama,” ucap nya”.

Team DAMKAR sebagai nara sumber ke 3 berharap melalui kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan sinergi dan koordinasi antara pemerintah Daerah serta masyarakat dalam mencegah ancaman terhadap adanya kejadian-kejadian seperti kebakaran dan lain-lain,marilah kita semua ikut serta menciptakan stabilitas keamanan didesa, team DAMKAR juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam penanganan konflik dengan upaya memelihara kondisi damai, sistem penyelesaian perselisihan secara damai, meredan potensi adanya musibah yang mengancam keamanan didesa, serta membangun sistem peringatan dini.

Muhammad Ghozali selaku Lurah wonoasih juga menambahkan dengan adanya kegiatan itu harapan kedepannya agar kelurahan wonoasih ini bisa menyaingi kelurahan-kelurahan lainnya dan beliau menambahkan agar masyarakat khususnya rt 03 rw 03 kelurahan wonoasih tetap semangat gotong-royong kedepannya.(slm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here