Home Berita Kegiatan Percepatan DOB Daratan Kotabaru, Kalsel. Sebagai penyangga IKN di Kaltim

Kegiatan Percepatan DOB Daratan Kotabaru, Kalsel. Sebagai penyangga IKN di Kaltim

1
0

Kotabaru,Peloporkrimsus.com – Sejauh ini proses pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Tanah Kambatang Lima di Kotabaru terus diupayakan.

Bergulirnya wacana pemekaran Kabupaten baru ini seiring digelarnya rapat perihal percepatan DOB Takam Lima di Sungai Kupang, Cantung, Kelumpang Hulu, Minggu (12/9).

Pertemuan itu dihadiri Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, Rabbiansyah, yang juga sebagai anggota dewan, pengurus presidium, serta Korcam Takam Lima.

Menariknya, dalam kesempatan itu, Rabbiansyah atau Roby juga resmi ditunjuk secara aklamasi sebagai ketua panitia percepatan pemekaran DOB Takam Lima.

Sebagai upaya percepatan proses, struktur panitia pemekaran Takam Lima juga akan diisi sejumlah pejabat Pemkab Kotabaru, jajaran DPRD, serta presidium DOB.

Selanjutnya, setelah struktur kepanitiaan lengkap maka akan segera disodorkan ke bupati Kotabaru untuk menerima surat keputusan (SK).

Roby mengatakan hal tersebut dilakukan untuk percepatan tahapan atau proses pemekaran Takam Lima.

Direncanakan kajian atau kelayakan dan lainya akan menggandeng pihak Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) atau Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Itu menyangkut perihal rencana pemberian anggaran untuk kajian DOB Takam Lima,” ujar Roby, Minggu (12/9).

Roby juga meminta kepada pengurus Serta kepada masyarakat utk bisa bekerja sama agar pemekaran tersebut bisa terwujud dengan cepat. (team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here