Home Berita Kegiatan Rutin Jumat Barokah TNI: Bantuan Sembako untuk Warga

Kegiatan Rutin Jumat Barokah TNI: Bantuan Sembako untuk Warga

545
0

Tanah Bumbu-Kalsel, peloporkrimsus.com – Dalam upaya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, TNI (Tentara Nasional Indonesia) melalui program Jumat Barokah TNI kembali menggelar kegiatan rutin dengan memberikan bantuan sembako kepada warga. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Jumat sebagai bagian dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pada Jumat pagi, Danramil 05/ Karang Bintang Kapten Inf Yacob Panggala dan sejumlah personel TNI mewakili Relawan Satu jiwa yakni Pelda Into Turseno berkumpul di Markas Kodim untuk menyiapkan bantuan sembako. Persiapan tersebut meliputi beras minyak goreng,gula,mie Instan pengumpulan bahan makanan, pengemasan tersebut ketersediaan bantuan yang akan disalurkan cukup kepada para lansia,Para janda ,anak yatim -piatu ,pakir dan meskin serta warga yang sakit menahun yang ada di Desa tersebut terang “Pelda Inro

Selanjutnya Babinsa di harapkan dapat membantu masyarakat sampai kepelosok Daerah terpencil yang sulit di jangkau ,tentunya di harapkan dengan kerja sama yang baik dengan aparat Desa dan RT tokoh masyarakat,dan tokoh pemuda serta para alim ulama yang ada di wilayah tersebut sebagai duta penyampai atau mata dan telinga untuk mengetahui warga mana saja yang membutuhkan bantuan dan perhatian

Dalam kegiatan kali ini, TNI berhasil mengumpulkan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan beberapa produk kebutuhan pokok lainnya. Bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan finansial.

Setelah persiapan selesai, personel TNI melakukan perjalanan menuju wilayah-wilayah yang telah ditentukan sebelumnya. Tim TNI dengan sigap mendistribusikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan, khususnya kepada keluarga yang terdampak situasi ekonomi yang sulit.

Salah satu penerima bantuan, Ibu Ani, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI atas bantuan sembako yang diterimanya. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian TNI kepada kami yang sedang kesulitan. Semoga TNI senantiasa diberikan kekuatan untuk terus membantu masyarakat,” ucapnya dengan tulus.

Pada momen itu,sekdes Desa Kupang berkah jaya mewakili kepala Desa mengucapksn terima kasih kepada posko satu jiwa dan Komandan Kodim 1022 /Tanah Bumbu Kalimantan Selatan serta para donatur hamba Allah yang tak mau di sebutkan namanya, atas perhatian dan keperdulian kepada warga Desa Kupang berkah jaya berupa paket sembako yang di berikan,semoga menjadi amal Ibadah di catat dan di balas segala kebaikan nya oleh yang maha kuasa (Allah SWT )

Dalam kesempatan tersebut, Letnan Kolonel Aldin Hadi SH M Tr(Han), selaku perwakilan TNI, menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Barokah TNI merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap masyarakat. “Kami selalu berkomitmen untuk membantu sesama dalam segala kondisi. Semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan memberikan kekuatan kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan Jumat Barokah TNI ini telah berjalan secara rutin selama beberapa bulan terakhir dan telah memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. TNI berencana untuk terus melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.”Ungkapnya (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here