Home Berita Kekeringan Melanda, Andi Sirajudin Minta Bantuan mobil Tangki Air di Propinsi

Kekeringan Melanda, Andi Sirajudin Minta Bantuan mobil Tangki Air di Propinsi

338
0

Mataram, Peloporkrimsus.com – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima mengunjungi Kantor Dinsos Propinsi NTB di Mataram, Kedatanganya dibagian pemberdayaan sosial itu dalam rangka meminta bantuan mobil tangki air yang akan digunakan untuk mendistribusikan air bersih di 36 desa dari 10 kecamatan yang tengah mengalami kekeringan.

“Kedatangan saya di dinas sosial Propinsi hari ini dalam rangka meminta bantu pinjam pake 1 unit mobil tangki untuk membantu penanggulangan kekeringan air bersih yang menimpa masyarakat di 36 desa yang ada di 10 kecamatan”, jelas Kadis Sosial Bima ditemui wartawan usai menerima 1 unit mobil bantuan Juma’at (02/08/19).

Dijelaskannya, Desa yang mengalami kekeringan saat ini kecamatan Donggo sebanyak tiga desa yakni Mbawa, Doridungga dan o’o sedangakan Kecematan Kecamatan Soromandi desa kananta, bajo. Kecamatan bolo desa rada, sanolo Kecamtan madapangga desa monggo, Rade, Madawau. dan Woha desa samili, kalampa, tenga, naru, dadibou, waduwani. Palibelo desa ragi, tonggondoa, panda, belo, tonggorisa, dore, bre, ntonggu, teke, nata, padolo, roi. Belo desa Ngali, Cenggu Parado desa rato ujarnya dihalaman kantor Dinas Sosial Propinsi NTB.

“Untuk memastikan kebutuhan air bersih masyarakat yang tersebar di 36 desa itu tetap tercukupi disetiap saat dirinya selaku kepala dinas membidangi masalah sosial berjanji akan menyampaikan langsung kondisi yang terjadi kementrian sosial dan meminta tambahan mobil tangki,”bebernya.

Sementara itu H. Amir anwar, S.Pd.MM selaku Kabid Pemberdayaan sosial begitu cepat merespon permintaan pinjam yang diajukan oleh pemerintah kabupaten Bima lewat kadis sosial itu, tanpa pikir panjang permohonan pinjam pakai itu langsung disetujui dan menyerahkan 1 unit mobil tangki.

“Kita tidak akan berpikir panjang soal permintaan pinjam pake mobil ini, kita langsung serahkan supaya secepatnya bisa dibawa ke Kabupaten Bimai untuk digunakan untuk langkah penanggulangan krisis air bersih” terangnya. (Mus/Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here