Home Berita KEMERIAHAN PERINGATAN HARI JADI KAB.TANAH BUMBU YG KE 16.

KEMERIAHAN PERINGATAN HARI JADI KAB.TANAH BUMBU YG KE 16.

462
0

Tanah Bumbu, peloporkrimsus.com – Peringatan Hari Jadi Kab.Tanah Bumbu selalu diperingati setiap tgl 08 April, peringatan kali ini berlangsung meriah seperti tahun sebelumnya, penyelenggaraan di halaman Kantor Bupati bumi bersujud.

Peringatan di bungkus rapi dengan menghadirkan kelompok musik etnik-modern, Sangpeng Borneo Ethnika sekaligus sebagai pembuka peringatan seremonial yang diisi lagu ” Pembatangan ” dan ditutup dengan lagu ” Maikat Janji ” dari lagu Banjar.

Tidak kalah menarik nya juga digelar penampilan tarian klosal dari Sanggar Citra Luhur Banua yang rutin setiap tahun mengisi acara Peringatan Hari Jadi Kab. Tanah Bumbu.

Tema yg diusung pada peringatan Hari jadi kali ini adalah “Memantapkan Ekonomi Maritim dengan Meningkatkan Infrastruktur, Kualitas Lingkungan, SDM dan Tata Kelola Pemerintah yang Akuntabel Menuju Tanah Bumbu Hebat” Peringatan Hari Jadi Kab. Tanah Bumbu di mulai Jam 09.00 wita.

Adapun yang hadir pada Peringatan Hari Jadi Kab. Tanah Bumbu ke-16 adalah : Wakil Gubernur kalsel H. Rudy Resnawan DPRD Provinsi Kalsel H. Burhanudin M.Sos Wakil Ketua DPRD Kab.Tanbu Hasanuddin Bupati Tapin Bpk. Arifin Arpan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Bpk.Husairi Abdi Sekdakab. Kotabaru Drs H Said Akhmad Untuk pejabat teras Pemkab Tanah Bumbu Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo Sekdakab Tanah Bumbu H.Rooswandi Salem Para Pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaran dilingkungan Pemkab. Tanah Bumbu serta tamu undangan lainnya.

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor menyampaikan pidato nya, bahwa sesuai dengan tema nya, Pemerintah selalu meningkatkan di bidang kemaritiman, karena pemerintah melihat potensi kemaritiman yang dimiliki dapat dijadikan salah satu penyumbang bagi peningkatan perekonomian di Kabupaten Tanah Bumbu, karena melihat panjang garis pantai yang dimiliki sangat potensial untuk dikelola menjadi sumber pendapatan asli daerah Pemkab Tanbu, dan banyak lagi bidang bidang lainnya untuk lebih tingkatkan didalam pelayanan terhadap masyarakat.

Dilanjutkan Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan, beliau mengucapkan selamat Hari Jadi Kab.Tanah Bumbu yg ke 16 kepada seluruh Jajaran Pemkab.Tanah Bumbu. Wakil Gubernur Kalsel juga mengatakan bahwa Kab. Tanah Bumbu selama 16 tahun ini telah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat sekali dari tahun ke tahun nya, sehingga melesat melebihi dari Kabupaten lainnya, semua berkat kerjasama dan keuletan itulah kunci nya, dengan keterlibatan para Camat, Lurah dan RT adalah sebagai ujung tombak Pemerintah untuk membangun Kab.Tanah Bumbu yang maju lagi.

Acara terakhir ditutup dengan penyerahan mobil ambulance, piagam dan dana secara simbolis bagi para Jajaran SKPD dan Masyarakat yang memperoleh hasil baik dan memuaskan yang langsung di serahkan oleh Bapak Bupati Kab. Tanah Bumbu dan Wakil Gubernur kalsel (yn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here