Home Berita Ketua dan Anggota DPRD Kotabaru Bimtek Di Banjarmasin

Ketua dan Anggota DPRD Kotabaru Bimtek Di Banjarmasin

128
0

Kotabaru, peloporkrimsus.com – Ketua dan Anggota DPRD Kotabaru laksanakan Bimbingan Tehnik di Banjarmasin, dilaksanakan dari tanggal 08-10 Juni 2023. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua dan Anggota DPRD Kotabaru.

Ketua DPRD Kotabaru mengatakan dalam pendalaman tugas atau bimbingan teknis ini sangat berguna bagi pimpinan dan anggota DPRD Kotabaru.

“Pendalaman tugas ini sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas dan fungsi anggota DPRD Kotabaru,” kata Syairi di Banjarmasin dalam sambutannya di acara yang bertema hak keuangan dan administratif bagi pimpinan dan anggota DPRD Kotabaru serta strategi menghadapi Pemilu 2024 itu.

Syairi menyinggung Perpres No 33 tahun 2022 yang membatasi ruang gerak anggota DPRD, karena anggaran yang terbatas.

“Tidak salah bila ada komentar maayarakat yang mengatakan anggota dewan jarang sekali turun ke lapangan, karena tadi keterbatasan anggaran,” ungkapnya.

Namun luar biasa, kata Syairi, Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) yang memperjuangkan agar Perpres No.33 tahun 2022 ini bisa dirubah, sehingga mampu menunjang operasional anggota DPRD.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa saling berbagi, dibahas terkait usulan perubahan Perpres dan peraturan lainnya itu,” ungkap Syairi.

Menanggapi Pemilu 2024 terutama tetkait sistem proporsional terbuka atau tertutup yang akan diputuskan MK.

“Apapun hasilnya (keputusan MK), tentu kita sebagai orang yang masuk dunia politik, bahkan harus siap apapun nanti putusan MK. Strateginya nanti kita dengarkan narasumbet sesuai wilayah masing-masing,” pungkasnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here