Home Berita Ketua DPRD Hadiri Pembukaan Pelatihan Ketenagakerjaan di BLK Kotabaru

Ketua DPRD Hadiri Pembukaan Pelatihan Ketenagakerjaan di BLK Kotabaru

2
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis berkesempatan menghadiri kegiatan pembukaan pelatihan ketenagakerjaan berbasis kompetensi bagi para pencari kerja di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru yang berlokasi di kilometer 2,5 Kecamatan Pulau Laut Sigam, 31/05/2022.

Peserta yang mengikuti sebanyak 96 orang datang dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru, peserta yang datang dari kecamatan yang jauh maka disiapkan fasilitas penginapan gratis di kawasan BLK tersebut.

Syairi Mukhlis menyampaikan bahwa,
“kalau kita melihat animo masyarakat sangat tinggi untuk bisa mengikuti pelatihan di BLK ini, sementara anggaran kita terbatas sehingga hal itu menjadi perhatian kita bersama,” katanya.

Dilanjutkannya, sebagaimana penjelasan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru ada kekosongan selama 6 bulan dan itu sangat disayangkan. Melihat kondisi itu, pemerintah daerah mesti dan mampu menyikapi persoalan untuk kedepannya.

Dikatakannya lebih jauh, semakin banyak investasi yang masuk ke daerah tentu akan berbarengan dengan tenaga kerja akan dibutuhkan. Oleh karenanya, pelatihan semacam itu sangat diperlukan bagi calon-calon tenaga kerja di daerah.

“Mereka harus memiliki skill dan kemampuan sesuai dengan keperluan mereka dan itu menjadi harapan bagi dunia usaha, dan pelatihan semacam ini menjadi wadah yang sangat baik sekali dalam rangka memberikan edukasi dan pengajaran kepada peserta,” jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap ketika ada keterbatasan anggaran daerah maka pihak ketiga yakni perusahaan bisa hadir melalui program CD-CSRnya, atau bisa dikatakan saling berkolaborasi sehingga keahlian yang keluar nantinya benar-benar dibutuhkan oleh dunia kerja.

“Saya juga meminta kepada perusahaan agar bisa berkoordinasi kepada Disnakertrans dalam melihat situasi atau bisa juga nanti kami diundang untuk duduk bersama membicarakan terkait hal tersebut,” harapnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here