Home Berita KETUA DPRD HARAPKAN PERAN SERTA DPC PJI DALAM MEMBANGUN LAMPUNG UTARA

KETUA DPRD HARAPKAN PERAN SERTA DPC PJI DALAM MEMBANGUN LAMPUNG UTARA

221
0

Lampung Utara,peloporkrimsus.com
Setelah dilakukanya pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJI Hartanto Boechori di Gedung Olahraga Raga (GOR) Lampura Rabu (12/8/2020), Romli Ketua DPRD Kabupaten setempat mengharapkan DPC PJI Lampura dapat berperan aktif dalam membatu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Dengan telah dilantiknya kepengurusan PJI Lampura pada hari ini bisa dapat beredukasi terhadap masyarakat, menjadi jurnalisyang berkompeten, profesional, dan pungsi sebagai kontrol sosial bisa berjalan dengan baik serta bermanfaat untuk orang banyak” Ucap Romli.

Masih dikatan Romli, banyak hal peran serta Jurnalis dalam membantu mensukseskan program kerja pemerintah, salah satunya yakni melalui kegiatan bakti sosial dan penyambung lidah bagi warga yang ingin menyapaikan aspirasinya kepada pemerintah sehingga dapat berguna bagi orang lain.

Disetiap pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten kiranya peran serta Jurnalis bisa membantu Pemda memberikan pandangan dan pemikranya terkait pelaksanaan program kerja pemerintah, Sambung Romli.

“Banyak hal kepentingan yang begitu penting mungkin terlewatkan oleh Pemda berserta DPRD seperti contoh terjadi kemarau disuatu daerah mengalami kesulitan air bersih untuk dikonsumsi masyarakat yang belum tersentuh Pemda bisa dapat disampaikan sebagai rujukan guna memberikan pelayanan maksimal terhadap warga yang membutuhkan, maka dari itu saya berharap kepada seluruh jajaran DPC PJI bisa menjadi mitra Pemda dalam mewujudkan pembangunan berkesinambungan di Kabupaten Lampura”, Pintanya. (RIZKY/YUDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here