Home Berita Peresmian Kampung Tangguh di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru...

Peresmian Kampung Tangguh di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

1250
0

Kotabaru, Peloporkrimsus.com – Pencanangan Kampung Tangguh Banua pada hari ini sudah yang ke 10 kalinya yang tersebar di sepuluh wilayah kecamatan guna untuk mencegah penyebaran virus 19, khususnya pada hari ini dilaksanakan di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan. Kamis (13/8/2020)

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan, Kampung Tangguh Banua bukan hanya acara seremonial saja, akan  tetapi untuk memberikan motivasi kepada warga agar bersama sama mencegah virus Covid 19 di Desa Bumi Asih.

“Alhamdulillah pada hari ini kita meresmikan kampung tangguh di Desa Bumi Asih, ini yang ke sepuluh kita resmikan dan desa ini menjadi kampung tangguh banua yang kami anggap terbaik di Kabupaten Kotabaru,” ungkapnya.

Sementara itu, selain meresmikan kampung tangguh banua Desa Bumi Asih, Bupati bersama Forkopimda Kotabaru memberikan bantuan berupa bantuan untuk lansia, rumah tidak layak huni (Rutilahu), disabilitas, bibit ikan Nila, dan dilaksanakan juga pemasangan rompi kepada para relawan Covid 19 desa Bumi Asih.

Kepala Desa Bumi Asih Supardi menyampaikan ucapan selamat datang bapak Bupati Kotabaru dan Forkopimda pada pelaksanaan peresmian kampung tangguh banua Bumi Asih.

“Dibentuknya kampung tangguh banua, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan kami membentuk beberapa divisi yaitu cek poin, keamanan dan ketertiban, dapur umum, kesehatan, ketahanan pangan dan lainnya,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan peresmian kampung tangguh banua, Bupati Kotabaru dan Forkopimda juga melakukan panen raya padi bersama di Desa Bumi Asih.

Acara dihadiri Forkopimda, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat beserta Forkopimca, kepala desa se kecamatan Kelumpang Selatan dan tokoh masyarakat..(sar)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here