Home Berita Ketua DPRD Kotabaru Dukung Penyelesaian Gedung Perkantoran Baru di Sebelimbingan

Ketua DPRD Kotabaru Dukung Penyelesaian Gedung Perkantoran Baru di Sebelimbingan

2
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos mengamini rencana Pemerintah Daerah memanfaatkan aset perkantoran seperti kantor Sekretariat Daerah, DPRD dan Bappeda dikerjasamakan dengan pihak ketiga untuk perhotelan.

Syairi mendukung rencana itu, apalagi di tahun 2023 mendatang Pemerintah Daerah dan DPRD sepakat memproyeksikan anggaran pembangunan lanjutan di komplek perkantoran di Sebelimbingan.

Katanya, ada beberapa gedung yang sekarang sudah terbangun antara lain perkantoran Bupati, DPRD dan beberapa gedung lainnya.

Percepatan penyelesaian pembangunan gedung perkantoran di Sebelimbingan, diakui Syairi, itu jadi salah satu tujuan disampaikan pihak Pemerintah Daerah kepada DPRD.

Percepatan tersebut mendukung sarana terkait perkembangan pariwisata di Kabupaten Kotabaru khususnya fasilitas perhotelan.

“Karena kondisi perhotelan kita sekarang ini memang sangat minim. Saat waktu hari libur itu (hotel) selalu penuh,” jelasnya.

Maka dari dengan adanya peluang-peluang investor yang masuk membangun perhotelan. Harus dimanfaatkan, dengan mempercepat penyelesaian gedung perkantoran dengan alokasikan anggaran kurang lebih Rp 60 miliar. Terlebih didukung APBD Kotabaru yang berangsur membaik, saat ini mencapai Rp 2,3 triliun lebih.

“Kami sepakat. Dengan pemanfaatan aset-aset yang ada menjadi perhotelan, nantinya akan menghasilkan PAD (pendapatan asli daerah) lagi. Ketika aset-aset dikerjasamakan dengan pihak ketiga,” harapnya.

Apalagi gedung-gedung yang ada sangat strategis posisinya, sehingga menjadi ketertarikan investor untuk berinvestasi. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here