Home Berita KODIM 0816 SIDOARJO GELAR SYUKURAN DALAM RANGKA HUT TNI KE 72 TAHUN...

KODIM 0816 SIDOARJO GELAR SYUKURAN DALAM RANGKA HUT TNI KE 72 TAHUN 2017.

407
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Syukuran yg dilakukan oleh Kodim 0816 Sidoarjo dilaksanakan di Aula Makodim 0816 Sidoarjo yg diikuti oleh anggota TNI dan Persit KCK Dim 0816 dengan cara potong tumpeng oleh Dandim 0816 Sidoarjo ( Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P ) yang didampingi oleh Ketua Persit KCK.

Dalam potong tumpeng tersebut pemotongan pertama diberikan oleh Kapten Arh Agus selaku Perwira tertua jajaran Kodim 0816 yang sehari-hari menjabat Danramil 0816/05 Tulangan.Yang menjadi menarik lagi adalah syukuran ini dilakukam dengan makan nasi tumpeng secara lesehan.

Menurut Letkol Inf Fadli Mulyono, TNI (Tentara Nasional Indonesia) adalah nama sebuah angkatan perang dari negara Indonesia. Awal dibentuk dengan nama TKR (Tentara Keamanan Rakyat) kemudian diganti dengan nama TRI (Tentara Republik Indonesia). Dan pada saat ini sudah dirubah menjadi TNI (Tentara Nasional Indonesia). TNI terdiri dari tiga angkatan bersenjata yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut. Pada masa Orde Baru TNI digabung dengan POLRI menjadi ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia).

Pada tanggal 05 Oktober 1945 melalui maklumat Pemerintah ditetapkan sebagai hari kelahiran TNI. Dengan begitu tepat 05 Oktober 2017 TNI merayakan HUT (Hari Ulang Tahun) TNI yang ke 72. Untuk merayakan Hari Ulang Tahun TNI kita sebagai Rakyat Indonesia berkewajiban mendukung dan terus mendoakan agar TNI kita tetap jaya. Ungkapan ucapan HUT TNI kita bisa membuat sebuah kata kata ucapan yang menarik sebagai penyemangat atas perjuangan TNI mengamankan Indonesia sampai hari ini.

Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian. Dirgahayu TNI yang ke 72.

Letkol Fadli juga berharap semoga dengan usia TNI yang ke 72 ini masyarakat Indonesia bisa Bangga memiliki TNI, dan masih mempercayai TNI sebagao institusi yang benar benar membela tetao tegaknya kedaulatan NKRI. Jayalah TNI, Jayalah Indonesiaku. (ZEEY/RUD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here