Home Berita Kodim 1608/Bima dan Polres Bima, Gelar Bhakti Sosial Bedah Rumah

Kodim 1608/Bima dan Polres Bima, Gelar Bhakti Sosial Bedah Rumah

3651
1

Bima, PeloporKrimsus.com – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah Kabupaten bima, serta membantu warga masyarakat yang kurang mampu, kodim 1608/Bima bersama kapolres bima melaksanakan giat kerja bakti Bedah Rumah dirumah Bapak Julkifli yang ada didesa tangga kecamatan monta, (Kamis 29/11/2018).

Kapolres kabupaten Bima AKBP Bagus Satryo Wibowo, SIK, yang didampingi Kapolsek Monta IPTU Edi Prayetno, dalam kesempatan tersebut bergabung dengan anggota TNI Koramil monta yang dipimpin langsung oleh kapolres bima, serta bergabung atau bergotong royong dengan Masyarakat setempat .

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Camat Monta, Danramil Monta, Kepala sekola se- kecamatan Monta, Kepala PKK Kabupaten Bima, Kepala Desa Se-kecamatan Monta, Toko Agama, Toko masyarakat.

Kapolsek kecamatan Monta IPTU Edi Prayetno menyampaikan bahwa kegiatan ini baru pertama kali di laksanakan di Desa Tangga kecamatan Monta yaitu dalam rangka Bakti sosia antara Kodim 1608/Bima bersama Polres Bima dalam bentuk mengadakan bedah rumah, dan kami merasah bersukur dengan adanya bantuan serta inisiatif Kapolres kabupaten Bima memberikan bantuan bedah rumah kepada bapak julkifli yang mengalami sakit struk dan kelumpuhan total selama 3 tahun.

“Slama ini bapak Julkifli tinggal numpang di ruma warga sekitar semenjak mengalami penyakit tersebut, kamipun prihatin melihat kondisi yang di alaminya, sehingga kami mengajukan ke bapak Kapolres untuk mengulur tangan kepada bapak jukifli agar beban selama ini di jalaninya akan merasah ringan”Tuturnya.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satryo Wibowo, SIK. Mengatakan kami merasah saat ini di percaya oleh Allah swt menjadi kepanjangan tangan untuk bisah berbagi kepada sesama, “Karna apa yang kami lakukan ini tentunya tidak seberapa kalau memang tidak ada dukungan dari semua pihak. Kamipun tidak memiliki kontribusi apapun melaikan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan” jelasnya.

Lanjutnya, pada kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Polres Bima yang di kemas dalam bentuk bakti sosial untuk menyentuh saudara-saudara kita khususnya di kabupaten Bima dalam berbagai kegiatan, karna kegiatan ini di usahakan ke seluruh bagian masyarakat yang ada di Kabupaten Bima mulai dari Kabupaten Tambora hingga Parado.

“Kami telah melakukan beberapa kegiatan dalam bentuk pemberian sembako dan melaksanakan kegiatan pengobatan gratis sampai kegiatan bakti sosial, dan hal ini kami perlu meminta dukungan dari lapisan masyaraka agar pelaksanaan ini dapat berjalan dengan sesuai harapan bersama” ungkapnya.

Camat Monta Muhtar SH, menjelaskan kami mengucapkan terimah kasih kepada kapolsek yang telah membatu dengan kondisi masyarakat seperti ini, sehinggah kami minta buka hanya bapak Julkifli di bantu, tetapi dari 14 Desa masih banyak masyarakat mengalami hal yang sama.

“Saya pribadi merasah terharu dan bangga dengan hadir bantuan bedah rumah untuk masyarakat yang membutuhkan, mudah-mudah kedepannya kegiatan ini akan di salurkan ke warga yang ada di kecamatan Monta” Sedihnya.

Harapannyan, “Semoga kegiatan ini dapat secarah rutin untuk keberlangsungan hidup masyarakat yang ada” Tutupnya ( Ajmn).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here