Home Berita Kodim 1608/Bima, Peduli Lingkungan Melalui Penghijauan

Kodim 1608/Bima, Peduli Lingkungan Melalui Penghijauan

2520
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI –AD Kodim 1608/Bima terus melakukan kegiatan Pembinaan teritorial bidang sosial dan Bhakti TNI, salah satu kerja nyata adalah dengan melaksanakan penghijauan lingkungan melalui penanaman pohon pada lahan yang gundul.

Kegiatan ini terselenggara melalui kerjasama dengan pemerintah kabupaten bima yang bertepatan dengan hari juang kartika TNI-AD kodim 1608/Bima. Acara ini berlangsung pada (7/12) bertempat di Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima jln. Tente Parado tepatnya di Dam Pela Parado, Jum’at (7/12/2018).

Tampak hadir para pejabat yang peduli lingkungan pada saat pembukaan kegiatan yakni Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Kabupaten Bima AKBP Bagus Wibowo SIK, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Nor, Sekdakab. Bima H.Taufik, Danramil Monta Mayor Inf Saharudin, Kapolsek Parado, Kepala KPH NTB, Camat Parado Bahrudin S. Sos, Ketua Persit KCK Cab XXVII Dim 1608/Bima, Ketua Bhayangkari Polres Kab Bima, dan sejumlah Personil 650 orang terdiri dari Kodim 1608/Bima, Polres Kabupaten Bima, ASN Kabupaten Bima, BPBD, KPH, Dinas Pertanian, Ibu Persit Kodim 1608/Bima, Ibu Bhayangkari, Siswa dan Pramuka, Aktivis serta kelompok pecinta lingkungan hidup.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dalam sambutannya menjelaskan bahwa betapa pentingnya menjaga lingungan hidup melalui penanaman pohon pada lahan kritis, hal ini bertujuan agar tercipta suasana lingkungan yang asri dan sejuk, berkaitan dengan kondisi dunia yang saat ini terkena dampak global warming (pemanasan global) maka kegiatan semacam ini sangat penting guna mengurangi cuaca panas yang mengganggu kehidupan manusia.

“Hari ini merupakan momentum untuk memulai apa yang telah diupayakan bersama sejak berbulan-bulan yg lalu utk menyelamatkan hutan kita, kami siap mendukung penuh program Pemkab Bima khususnya terkait penyelamatan lingkungan” Jelasnya.

Kapolres Kabupaten Bima AKBP Bagus Wibowo SIK dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi dalam setiap kegiatan sosial, hal ini tentunya dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat melalui sinergitas kedua institusi tersebut.

“Kita sama – sama mendukung program ini dan Kita sama – sama menjaga kelestarian hutan, Kita semua harus berkomitmen untuk melindungi hutan dan tidak ada lagi penebangan liar” tutur AKBP Bagus Wibowo SIK, (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here