Home Berita Komunitas Jum’at Berbagi KJB Kunjungi Mbah Binarjo warga Sungkai Utara

Komunitas Jum’at Berbagi KJB Kunjungi Mbah Binarjo warga Sungkai Utara

4
0

Lampung Utara, peloporkrimsus.com -Mengetahui adanya seorang warga Desa Batu Raja Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara, dengan penyakit keras pada bagian lambung hingga sulit untuk bangun. Tim Komunitas Jum’at Berbagi (KJB) Lampung Utara, kunjungi kediaman Mbah Binarjo, jumat 4 Juni 2021.

Kedatangan tim KJB tak lain untuk mengetahui secara langsung kondisi sebenarnya keadaan Mbah Binarjo dan menyampaikan amanah dari para donatur guna membantu meringankan sedikit beban Mbah Binarjo.

Dengan menempuh perjalanan kurang lebih satu jam, menggunakan kendaraan roda empat dari Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara. Tim KJB tiba di kediaman Mbah Binarjo tepatnya di Dusun 5 Rukun Tetangga (RT) 6 Desa Batu Raja, disambut oleh keluarga mbah Binarjo dan beberapa warga setempat.

Saat itu, mbah Binarjo hanya berbaring diatas kasur dengan beralaskan tikar seadanya, ditempat itulah ia harus makan minum dengan dibantu oleh anak-anaknya karena kesulitan untuk makan sendiri.

“Sebagai manusia biasa kami dari tim KJB tergugah setelah mendengar adanya warga yang sedang sakit seperti mbah ini. Hari ini kita kunjungi kediaman Mbah Binarjo untuk memberikan suport dan menyampaikan amanah dari para donatur guna meringankan beban Mbah Binarjo.” jelas Firman, kepada media di hadapan keluarga Mbah Binarjo, jumat 4 juni 2021.

Dengan didampingi anggotanya, Firman menambahkan, bahwa pihaknya akan membantu proses pengobatan mbah Binarjo, tentunya dengan upaya maksimal untuk proses penyembuhan Mbah binarjo. “Kami akan berupaya untuk membantu mbah hingga penyembuhan penyakit yang dideritanya. Semoga mbah lekas membaik.” tambahnya.

Ditempat yang sama, Suarno (53) keponakan kandung Mbah Binarjo, mengucapkan banyak berterima kasih kepada tim KJB yang telah berkunjung dan membantu orang tuanya.

“Dengan ucap sukur, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya terhadap para Donatur dan Tim KJB yang telah membantu bapak kami Binarjo. Semoga kedepan ada langkah – langkah lain untuk pengobatan bapak binarjo.” ucap dia.

Sementara ditambahkan Amir Saputra (37), warga setempat yang turut prihatin atas kondisi Mbah Binarjo, menyampaikan, ucap terimakasih kepada Tim KJB yang telah peduli dengan sesama. Untuk itu ia berharap KJB tetap solid, aktif membantu sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Alhamdulillah, tak ada ucapan lain selain terimakasih kepada Tim KJB yang telah jauh haid berkunjung dan membantu Mbah Binarjo, semoga KJB semakin tumbuh dan aktif agar dapat membantu sesama yang membutuhkan pertolongan.” ucap Amir, seraya katakan, “Amin.” pungkasnya.(rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here