Home Berita Konsleting Listrik, Empat Rumah di Kelurahan Tungkal Muara Enim Dilahap Sijago Merah

Konsleting Listrik, Empat Rumah di Kelurahan Tungkal Muara Enim Dilahap Sijago Merah

336
0

MUARA ENIM, peloporkrimsus.com – Belum sampai 2 Minggu kejadian kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim yang menghanguskan 25 rumah warga ,kini terjadi lagi kebakaran yang menghanguskan empat unit rumah yang berada di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu (14/10/2018) malam.

Dari Informasi yang di himpun Kebakaran berawal dari salah satu rumah milik Ujang Rifa’i sekitar pukul 19.30 wib, kemudian api langsung membesar dan menjalar ke rumah lain yang ada di sekitar.

Yoga, warga sekitar mengatakan api pertama kali timbul dari dalam ruang makan milik Ujang, karena arus pendek listrik.

“Dari belakang api pertama kali timbul, karena disini bangunan nya menggunakan kayu lama jadi api dengan cepat langsung merambat ke rumah lain disekitar,” ujar Yoga

Kelang beberapa lama kemudian, lanjut Yoga, mobil damkar Muara Enim dan milik PTBA langsung meluncur ke lokasi dan langsung berupaya memadamkan api dibantu masyarakat sekitar.

“Karna lokasi dekat dengan jalan umum, mobil damkar cukup mudah memasuki lokasi, namun padatnya penduduk yang datang melihat membuat susah petugas,” tambahnya.

Sekitar satu setengah jam kemudian api berhasil dikuasai oleh petugas, beruntung dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa, namun kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Laporan : Ari Firmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here