Home Berita Korem 072/Pamungkas Serahkan Siswa Diksar Menwa Mahakarta Yudha XLVII TA 2024

Korem 072/Pamungkas Serahkan Siswa Diksar Menwa Mahakarta Yudha XLVII TA 2024

59
0

Yogyakartapelopor krimsus.com – Korem 072/Pamungkas menyerahkan siswa Pendidikan Dasar (Diksar) Menwa Mahakarta Yudha XLVII TA 2024 kembali ke satuan Menwa di masing-masing Universitas se-DIY bertempat di lapangan Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan, Gondomanan Yogyakarta, Kamis 29 Februari 2024

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 072/Pamungkas yang diwakili oleh Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. menyerahkan sebanyak 81 siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dasar militer selama 14 hari di Secaba Rindam IV/Diponegoro magelang untuk di kembalikan ke satuan masing-masing Universitas.

Dalam sambutan Danrem 072/Pamungkas yang dibacakan oleh Kasiter Kasrem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa Pendidikan militer dasar merupakan kegiatan penting yang dilaksanakan dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

“Sebagai kader bangsa, setiap anggota Menwa diharapkan mampu berperan aktif dengan meningkatkan rasa nasionalisme guna terciptanya persatuan dan kesatuan serta kemajuan bangsa” Kata Danrem 072/Pamungkas.

Lebih lanjut Danrem 072/Pmk menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia saat ini mempunyai cita-cita besar yaitu visi Indonesia emas tahun 2045. Indonesia bercita-cita menjadi negara dengan pendapatan per kapita yang setara dengan negara maju.

Untuk mencapai Indonesia emas 2045 dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan kompeten di berbagai bidang. Para generasi muda khususnya generasi milineal saat ini merupakan kunci dari masa depan bangsa Indonesia.

“Mahasiswa sebagai agen of change merupakan bagian yang terpenting dalam perkembangan bangsa Indonesia” ujar Danrem 072/Pmk.

Danrem 072/Pmk menjelaskan bahwa Mahasiswa sebagai generasi muda harus mempunyai pendidikan dan pengetahuan yang memadai untuk memperkaya wawasan yang dimiliki agar membawa suatu perubahan bagi suatu bangsa.

Sebagai garda terdepan dalam membawa Indonesia maju, berbagai tantangan yang akan dihadapi ke depan tidaklah mudah. Tantangan stabilitas global, perubahan iklim, perkembangan teknologi informasi yang berjalan sangat pesat dan pengembangan sumber daya manusia, merupakan tantangan besar untuk menuju Indonesia emas tahun 2045.

Diakhir sambutan Danrem 072/Pmk berpesan kepada seluruh anggota Menwa Mahakarta DIY untuk memperdalam pengetahuan, mengasah keilmuan dan mengisi diri dengan keterampilan sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang unggul. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here